Breaking News:

Berita Belitung

Peringati HUT ke-76 RI, Bupati Belitung Sebut Kesehatan dan Ekonomi menjadi Prioritas

Bupati Kabupaten Belitung Sahani Saleh menyampaikan bahwa prioritas ke depan adalah kesehatan dan ekonomi.

Penulis: Suharli | Editor: nurhayati
istimewa
Bupati Belitung Sahani Saleh saat mengikuti Vicon bersama pemertintah pusat di Kantor Bupati Belitung, Sabtu (31/7/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Usai mengikuti Rapat Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT Ke-76 Republik Indonesia, Bupati Kabupaten Belitung Sahani Saleh menyampaikan bahwa prioritas ke depan adalah kesehatan dan ekonomi.

"Apa yang disampaikan oleh Presiden akan kami tindaklanjuti bagaimana kedepan, dari segi kelembagaan dan dari segi anggaran. Sebagaimana disampaikan prioritasnya juga harus jelas, sedangkan kami yang dibawahnya tinggal mengimplementasikan dan melaksanakannya," ungkap Sahani Saleh kepada posbelitung.co, Senin (16/8/2021).

Pria yang akrab disapa Sanem itu, mengatakan yang paling utama adalah menuntaskan masalah Covid-19 yang ada di daerah.

"Setelah kesehatan, secara paralel bagaimana juga kita harus memulihkan perekonomian, dengan berbagai upaya, misal dari segi regulasinya mungkin akan ada penyederhanaannya, itu kalau kita simak pidato presiden tadi," ujarnya.

Semua itu, menurutnya tidak terlepas dari data, langkah apapun itu harus menginventarisir data-data secara optimal.

"Sebab kalau tidak memiliki data yang valid hasilnya tidak akan sempurna. Karena dari data itu lah yang akan kita buat perencanaan dan bagaimana caranya merealisasikan sebagaimana arahan Presiden," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Belitung Ansori menyampaikan sinergitas pemerintah pusat dan dan daerah akan fokus pada tahun 2022 kesehatan dan ekonomi.

"Apa lagi kita yang di Kabupaten Belitung, untuk permaslahan Covid-19 cukup berat makanya di fokuskan pada ekonomi dan kesehatan untuk di APBD 2022," kata Anshori. (Posbelitung.co/Suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved