Breaking News:

Virus Corona

Stok Oksigen di RSUD Belitung Timur Cuma 11 Tabung untuk Rawat 13 Pasien Covid

Stok oksigen di RSUD Belitung Timur hingga hari ini pukul 11.00 WIB hanya bersisa 11 tabung saja.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
(IST/dok KSOP Kelas IV Tanjungpandan)
Wakil Gubernur Kepulauan Babel Abdul Fattah beserta jajaran menerima bantuan tabung oksigen, Minggu (8/8/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Stok oksigen di RSUD Belitung Timur hingga hari ini pukul 11.00 WIB hanya bersisa 11 tabung saja. Sedangkan rumah sakit saat ini sedang merawat 13 pasien covid-19 di Isolasi A dan B. Persediaan itu belum termasuk dengan kebutuhan oksigen untuk pasien non-covid-19.

Direktur RSUD Belitung Timur dr Vonny Primasari mengatakan stok ini memang tidak cukup untuk kebutuhan harian mereka. Namun, dr Vonny menjamin pada sore ini bakal datang sekitar 60 tabung untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak ini.

"Kita kerjasama dengan pihak ketiga. Insyaallaah sore nanti datang 50-60 tabung besar ukuran enam kubik dan bisa mencukupi kebutuhan sampai besok. Mereka kirim dua hari sekali," kata dr Vonny kepada posbelitung.co, Senin (16/8/2021).

dr Vonny bilang memang jumlah ini mengkhawatirkan karena setiap pasien covid-19 yang dirawat butuh setidaknya satu sampai lebih dari tiga tabung oksigen per hari.

Dia menyampaikan selain dari pihak ketiga, rumah sakit juga mempunyai tempat produksi oksigen sendiri yang mampu memproduksi 15-20 tabung oksigen setiap harinya. Karena itu, katanya, untuk menutupinya mereka bekerjasama bersama pihak ketiga.

Sebelumnya, Pemprov Babel mendapatkan bantuan dari Presiden RI Joko Widodo 100 tabung oksigen konsentrat, 50 tabung dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto, dan 50 tabung dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Namun demikian dr Vonny mengaku RSUD Belitung Timur tidak mendapatkan jatah dari bantuan tersebut.

"Hanya ada 15 tabung konsentrat bantuan dari Yayasan Budha Tzu Chi pada 9 Agustus 2021 lalu," tutup dr Vonny.(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved