Breaking News:

Advertorial

Bupati Belitung Ajak Seluruh Warga Perangi Pandemi Covid-19

Upacara pengibaran bendera merah putih peringatan HUT k-76 di Kabupaten Belitung dilaksanakan di halaman kantor bupati jl Ahmad Yani, Tanjungpandan

Editor: nurhayati
IST
penyerahan bendera merah putih oleh Bupati 

POSBELITUNG.CO. BELITUNG -- Upacara pengibaran bendera merah putih peringatan HUT ke-76 RI di Kabupaten Belitung dilaksanakan di halaman kantor bupati, Jalan Ahmad Yani, Tanjungpandan, Selasa (17/8/2021).

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati H Sahani Saleh (Sanem) dan Letda Inf Agus Ristianto sebagai komandan.

Kegiatan dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ini melibatkan berbagai unsur dari TNI-Polri, Satpol PP Kabupaten Belitung, serta pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka).

Sebelum upacara dimulai, seluruh peserta, undangan, petugas hingga panitia mengikuti swab antigen. Ini dalam rangka memastikan semuanya dalam kondisi tidak terpapar Covid-19.

Rangkaian acara upacara yang berlangsung sekitar 30 menit berjalan sukses dan lancar. Bendera merah putih berukuran 120x180 sentimeter (cm) berkibar sempurna.

Sanem dalam sambutannya mengatakan, upacara yang digelar sederhana tidak mengurangi makna kemerdekaan. Sebab rangkainnya telah sesuai standar operasional prosedur (SOP).

Ia meminta kepada masyarakat agar tidak patah semangat dalam memaknai kemerdekaan. Terutama dalam rangka melawan pandemi Covid-19.

“Kalau dahulu para pejuang berperang melawan Belanda, sekarang kita melawan pandemi,” ujarnya.
“Selain itu juga melawan kemiskinan dan kebodohan. Ini yang harus kita lawan secara bersama-sama. Melawan kebodohan misalnya, harus meningkatkan pendidikan untuk kualitas sumber daya manusia (SDM),” katanya.

PELAKSANAAN kegiatan upacara peringatan HUT RI ke-76 di halaman Kantor Bupati Belitung, Selasa (17/8/2021). (IST/dok Prokopim Belitung)
PELAKSANAAN kegiatan upacara peringatan HUT RI ke-76 di halaman Kantor Bupati Belitung, Selasa (17/8/2021). (IST/dok Prokopim Belitung) (IST)

Sanem juga berharap serta berdoa agar peringatan HUT RI pada tahun depan tidak dilakukan secara sederhana lagi atau hanya sekadar seremonial saja. Maka dari itu, perang terhadap Covid-19 di Kabupaten Belitung harus dituntaskan secara bersama-sama.

“Kalau sekarang semua dalam keterbatasan. Tidak ada yang mengadakan lomba, merayakan upacara kemerdekaan melalui virtual saja. Kita berdoa bersama-sama, aga tahun depan bisa diikuti oleh seluruh masyarakat,” ucapnya.

Pada tahun ini sesuai tema proklamasi kemerdekaan yakni “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, menurutnya,  seluruh masyarakat harus tangguh dan tidak boleh mundur dalam mengahadapi permasalahan. Semua harus kuat dalam menghadapi masalah pandemi Covid-19 saat ini.

“Caranya tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Sanem.

(advertorial/tas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved