Breaking News:

Ternyata Ini 5 Penyebab Timbulnya Jerawat saat Pakai Masker, Begini Tips Mencegah dan Mengatasinya

Namun bagi sebagian orang, penggunaan masker tersebut tak jarang malah bisa menimbulkan masalah kulit, misalnya mask acne atau maskne. 

Editor: Novita
TRIBUNNEWS/HERUDIN
TRIBUNNEWS/HERUDIN Warga berfoto memakai masker di jembatan peneyeberangan orang (JPO) di Jalan Jenderal Sudirman Jakarta, Sabtu (3/10/2020). Untuk terus menumbuhkan kepatuhan masyarakat tentang protokol kesehatan, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengampanyekan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak agar angka positif Covid-19 di Indonesia menurun. 

POSBELITUNG.CO - Menerapkan protokol kesehatan sangat diperlukan saat pandemi Covid-19.

Satu di antaranya memakai masker. 

Namun bagi sebagian orang, penggunaan masker tersebut tak jarang malah bisa menimbulkan masalah kulit, misalnya mask acne atau maskne

Dokter Silvestri dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menjelaskan, mask acne adalah efek samping dari penggunaan masker dalam waktu yang lama.

Nah, maskne ini adalah breakout atau jerawat yang terbentuk di O-zone yaitu dagu, pipi, hidung dan mulut yang disebabkan oleh penggunaan masker mulut dalam waktu yang lama. 

Ada lima penyebab terjadinya maskne.

Simak selengkapnya berikut ini. 

Pertama, perpaduan antara iritasi yang dikarenakan gesekan masker dengan kulit sehingga menyebabkan terganggunya sawar kulit yang justru melindungi kulit. 

Kedua, karena penggunaan masker maka kelembapan udara meningkat.

Hal ini disebabkan penumpukan keringat, uap air, minyak dan sebelum yang meningkatkan di area yang tertutup masker. 

Halaman
1234
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved