Breaking News:

Berita BelitungTimur

Belitung Timur Kembali 'Rumahkan' Siswa Imbas Angka Positif Covid-19 yang Naik

Dinas Pendidikan Belitung Timur memutuskan kembali merumahkan para siswa di wilayah itu setelah kasus covid-19 banyak menyerang pelajar

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)
Siswa SMP saat diukur suhu tubuh sebelum memasuki sekolah. Foto diambil beberapa waktu lalu saat diberlakukan pembelajaran tatap muka di sekolah. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dinas Pendidikan Belitung Timur memutuskan kembali merumahkan para siswa di wilayah itu setelah kasus covid-19 banyak menyerang pelajar belakangan ini. Kepala Dinas Pendidikan Belitung Timur Amrizal bilang keputusan ini diambil demi kebaikan bersama.

"Ini adalah implikasi dari telah menyebarnya varian covid-19 jenis delta di Belitung. Diketahui varian ini sangat mudah menyebar sehingga bisa berisiko terhadap para pelajar," kata Amrizal, Jumat (20/8/2021).

Dia bilang keputusan ini mulai berlaku pada 23 Agustus 2021 mendatang. Kegiatan belajar mengajar akan kembali bersistem online antara guru dan murid. Kebijakan ini akan berlaku sampai ada pengumuman selanjutnya.

Dia menginstruksikan kepada pengawas satuan, pendidik, dan tenaga kependidikan agar menyampaikan hal ini kepada orang tua/wali siswa. Selain itu juga diharapkan menyampaikan ke orang tua/wali agar mengawasi pembelajaran anaknya selama masa pendidikan online berlangsung.

Amrizal mengimbau agar para siswa secara serius mengikuti pembelajaran virtual. Dia mengingatkan agar saat jam belajar berlangsung tidak berkeliaran di luar rumah.

"Jika ditemukan ada pelajar yang keluar rumah saat jam belajar maka akan diberikan sanksi lisan, tertulis, ataupun pemanggilan orang tua," kata Amrizal.

Seperti diketahui para siswa mulai belajar tatap muka terbatas sejak 16 Agustus 2021. Namun belakangan angka covid-19 di Belitung Timur kebanyakan diisi oleh pelajar. Hal ini menjadi perhatian serius oleh masyarakat karena khawatir anak-anak mereka terpapar covid-19. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)
 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved