Breaking News:

Tiga Orang Terekam CCTV Sedang Mencuri Becak, Pelaku buka Gembok Pagar Rumah

Usai masuk ia pun langsung membawa becak barang yang sedang diparkir dengan mengendap-endap.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
tangkapan layar
Aksi tiga orang melakukan pencurian becak terekam CCTV. Peristiwan itu tersjadi di Jalan Aman, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Sunggal, Medan pada Rabu (18/8/2021) lalu sekitar pukul 03.00 WIB 

POSBELITUNG.CO -- Sebuah rekaman CCTV memperlihatkan beberapa orang pelaku pencurian becak barang milik pemilik toko buah di Medan beraksi.

Dalam video tersebut terlihat pelaku berjumlah dua orang. Masing-masing berbagi peran.

Seorang sebagai spesialis membuka gembok pagar besi, sementara itu satunya lagi spesialis mengambil becak.

Seorang pria berkemeja panjang warna putih dan celana panjang pertama-tama membuka gembok bes secara hati-hati.

Tak lama kemudian rekannya yang mengenakan jaket berwarna biru gelap masuk kedalam tempat penyimpanan becak barang tersebut.

Usai masuk ia pun langsung membawa becak barang yang sedang diparkir dengan mengendap-endap.

Pemilik toko buah, Ruth Hotmaida br Ginting yang berada di Jalan Aman, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Sunggal menyebutkan pencurian becak barang tersebut terjadi pada Rabu (18/8/2021) lalu sekitar pukul 03.00 WIB.

Ia memperkirakan pelaku sebenarnya berjumlah tiga orang. Namun satunya tak terlihat dalam rekaman CCTV karena jaraknya jauh.

"Pelakunya ada berjumlah tiga orang. Satu yang merusak gembok, satunya Yang beraksi mengambil becak," kata Ruth Hotmaida br Ginting, Sabtu (21/8/2021).

Ruth mengatakan becak barang tersebut biasa digunakan untuk mengantar orderan buah ke pelanggan dalam jumlah banyak. Kini mereka terpaksa menggunakan sepeda motor sebagai pengganti.

Kejadian seperti ini pun bukan pertama kalinya terjadi. Dua tahun lalu pun becak barang mereka raib dicuri.

Sampai saat ini mereka pun enggan melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian. Mereka pesimis polisi bisa menangkap pelaku meski wajahnya terlihat jelas.

"Kejadiannya ini belum dilaporkan ke polisi. Karena takutnya polisi juga mengabaikan. Kami pun juga bingung mau mau ngabarin ke polisi gara-gara becak seperti ini," ucapnya. (TribuneMedan.com/Posbelitung.co)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul “REKAMAN CCTV Pedagang Buah di Kampung Lalang Bolak Balik Kehilangan Becak Barang.”

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved