Virus Corona di Bangka Belitung

Warga Berkerumun Antre Vaksin, Kepala Puskesmas Airsaga: Sudah Diatur Sedemikian Rupa    

Kerumunan warga yang mengantre vaksinasi Covid-19 nampak di Puskesmas Air Saga, Tanjungpandan, Senin (23/8/2021). Warga yang menunggu giliran penyunti

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Suasana vaksinasi di Puskesmas Air Saga, Tanjungpandan, Senin (23/8/2021). (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kerumunan warga yang mengantre vaksinasi Covid-19 nampak di Puskesmas Airsaga, Tanjungpandan Belitung, Senin (23/8/2021). Warga yang menunggu giliran penyuntikan vaksin bahkan sampai berdiri di depan ruang vaksin.

Menanggapi hal ini, Kepala Puskesmas Airsaga, dr Gusti Indrayani mengatakan bahwa vaksinasi ini sudah diatur sedemikian rupa. Warga yang datang diberikan nomor hingga 200 sasaran pada jam-jam tertentu.

"1-200 jam 7.30 sampai 10.00 WIB. Baru lanjutannya di atas jam 10.00 WIB," katanya.

"Siapa yang duluan datang yang dinomori. Di atas itu disuruh istirahat dulu, baru jam 10.00 WIB ke sini. Tapi beberapa ada yang tetap mau ke sini, tempat segitu, tentu saja bentuknya begini," imbuh dia.

Sebelumnya, berdasarkan informasi, warga yang vaksinasi juga sempat menunggu tambahan vaksin.

Menurut dia, memang pagi ini ada distribusi vaksin dari dinas kesehatan. Di Puskesmas ada 20 vial vaksin, ditanbah ada 60 vial yang tiba tadi pagi untuk persiapan vaksinasi dosis kedua yang akan dilakukan Kamis (26/8/2021) nanti.

"Vaksin membutuhkan banyak tenaga. Tapi alhamdulilah, tim masih kuat menjalaninya," sambung dia.

Saat ini, puskesmas tersebut memiliki 18 orang yang bertugas melaksanakan vaksinasi. Juga empat orang vaksinator yang bertugas menyuntikkan vaksin kepada sasaran penerima vaksin.

Vaksinasi Covid-19 disejumlah fasilitas kesehatan di Belitung terus berlangsung. Saat ini, vaksin yang menyasar berbagai kelompok usia itu masih diberikan untuk penerima dosis kedua. ( Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved