Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Hari Ini 77 Kasus Positif Covid-19 Muncul di Belitung Timur, Meninggal Dunia Sudah 67 Orang

Kasus positif Covid-19, Selasa (24/8/2021) di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) sebanyak 77 orang. Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Darwinsyah
Ilustrasi Pasien Covid-19 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kasus positif Covid-19, Selasa (24/8/2021) di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) sebanyak 77 orang. Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Belitung Timur Supeni mengatakan penambahan ini didominasi oleh klaster keluarga.

"Hal ini terlihat dari total positif hari ini yaitu 77 orang, 24 di antaranya adalah ibu rumah tangga yang notabene hanya di rumah. Itu berarti penularan terjadi di dalam rumah tanpa sadar, kecuali ibu rumah tangga ini sering ke luar rumah juga untuk sekadar ke tetangga atau tempat lainnya," kata Supeni, Selasa (24/8/2021).

Selain ibu rumah tangga, orang positif hari ini juga diisi dari kalangan pelajar 12 orang, buruh 14 orang, sisanya yaitu karyawan swasta, ASN, petani, hingga karyawan BUMN. Dia mengingatkan bahwa di manapun pasti ada risiko tertular vorus corona. Karena itu, harus benar-benar dijalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

"Kita pemerintah terus lakukan 3T yaitu tracking, tracing, dan treatment. Masyarakat juga jalankan perannya yaitu patuhi aturan. Jangan berkerumun, selalu pakai masker, dan lainnya," imbaunya.

Dengan penambahan hari ini, total kasus Covid-19 di Belitung Timur sejauh ini adalah 4.058 orang dengan 3.507 di antaranya sudah sembuh dan 67 kasus kematian. Sedangkan kasus aktif saat ini berjumlah 485 orang.

Terpisah, Direktur RSUD Belitung Timur dr Vonny Primasari mengatakan hingga pukul 11.00 WIB rumah sakit sedang merawat 12 Pasien Covid-19 dan lima di antaranya mengalami gejala berat. Pihaknya terus akan berusaha semaksimal mungkin merawat pasien sesuai dengan standar penanganan dan perawatan Covid-19.

"Terkait dengan ketersediaan oksigen, kita masih cukup dengan persediaan 67 tabung oksigen hingga pukul 11.00 WIB tadi," kata dr Vonny. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved