Breaking News:

Virus Joker Muncul Lagi, Mencuri Uang Pengguna Android via 6 Aplikasi Ini, Begini Cara Mengatasinya

Apakah ponsel Anda menyimpan aplikasi yang terkoneksi dengan Virus Joker, segera cek daftar aplikasi berisi virus joker berikut ini

Editor: Hendra
infokomputer.grid.id
Ilustrasi aplikasi di android 

POSBELITUNG.CO -- Virus Joker kembali menyerang para pengguna Android.

Pengguna yang terkena Virus Joker, tanpa disadarinya isi uang di rekening bank dicuri.

Virus Joker ini terdeteksi bersembunyi dibalik berbagai aplikasi Google Play Store.

Cara Virus Joker ini mencuri uang dengan membuat pengguna Andrid berlangganan ke aplikasi layanan berbayar tanpa persetujuan mereka.

Saat ini terdeteksi Virus Joker bersembunyi di 6 aplikasi pesan, dan ditemukan juga di 16 aplikasi yang dicurigai adalah afiliasinya.

Baca juga: Hacker Padang Blackhat Ditangkap, Retas Situs Setkab RI, Pelaku Tak Dihukum Karena Usia Masih Remaja

Melansir Entrepreneur, Senin (23/8/2021), serangan kembali Virus Joker ini diidentifikasi berdasarkan penyelidikan dari Kepolisian Belgia. 

"Program jahat ini telah terdeteksi di delapan aplikasi Play Store yang telah disembunyikan Google," kata pihak berwenang Belgia dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan di situs web mereka.

Seperti apa cara kerja virus Joker?

Virus Joker merujuk pada keluarga malware yang disebut sebagai Bread, yang bertujuan untuk melakukan hack tagihan ponsel dan operasi authorize tanpa persetujuan pengguna.

Peneliti dari perusahaan Cybersecurity Quick Heal Security Lab, yang dikutip dalam pernyataan tersebut, menjelaskan bahwa virus ini dapat memasukkan pesan teks, kontak, dan informasi lain di smartphone yang terinfeksi.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved