Breaking News:

Video Wisata Belitung

Pesona Keindahan Sang Piak Gunung Kubing Desa Perpat Belitung

Meski terkenal dengan wisata pantai, daerah yang juga dijuluki sebagai Negeri Laskar Pelangi ini menyimpan pesona lain yang harus banget dikunjungi.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Eltjandring
posbelitung.co
Berwisata di Aik Pancor Sang Piak Gunung Kubing Desa Perpat, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, Sabtu (28/8/2021). (Posbelitung.co) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Belitung seakan tak ada habisnya membius para pelancong dengan keindahan alam yang menawan. Meski terkenal dengan wisata pantainya, daerah yang juga dijuluki sebagai Negeri Laskar Pelangi ini menyimpan pesona lain yang harus banget dikunjungi.

Pada Sabtu (28/8/2021) tim Pos Belitung berkesempatan mengunjungi objek wisata alam Aik Pancor Sang Piak Gunung Kubing yang berada di Desa Perpat, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung.

Dari Tanjungpandan, butuh waktu sekitar 30 menit berkendara menuju ke lokasi yang berada di selatan Pulau Belitung ini. Buat turis yang ingin menjelajahi objek ini, akses jalannya bagus, hanya ketika semakin dekat di kawasan Gunung Kubing saja jalanan masih tanah merah.

Semakin dekat ke lokasi, jajaran pepohonan dan bukit menjadi suguhan yang bisa disaksikan travelers.

Dari gerbang masuk Aik Pancor Sang Piak, pengunjung bisa berjalan sekitar lima menit menuju titik poin pertama objek wisata yang dikelola masyarakat setempat.

Menapaki jalanan tanah, membuat siapapun yang berkunjung sebaiknya menggunakan alas kaki yang nyaman. Suasana sejuk dari rindangnya pepohonan akan menemani perjalanan.

Ketika tiba di titik poin pertama, pengunjung akan melihat air yang mengalir. Air yang nampak berwarna kecoklatan ini mengalir di antara batuan cadas. Berjalan di bebatuan ini harus berhati-hati karena licin.

Titik poin pertama ini menyediakan beragam fasilitas bagi pengunjung. Ada musala, wc, dan arena bermain anak. Ada juga jembatan yang dicat berwarna pelangi, bisa sebagai tempat berfoto.

Ada pula tulisan Gunung Kubing berwarna oranye yang bisa menjadi spot mengabadikan momen.

Perjalanan tak berhenti sampai di sini. Bersama rekan yang merupakan warga setempat, Mezi, wartawan posbelitung.co melanjutkan perjalanan menuju ke puncak objek ini. Butuh perjalanan sekitar 20-30 menit.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved