Breaking News:

Merdeka Itu Bebas untuk Cari Aman Bersama Scoopy Belitung

Safety Riding Education for Community bertemakan Merdeka itu bebas untuk Cari_Aman Bersama Komunitas Scoopy Belitung, (29/08).

Editor: Fery Laskari
Ist
Tim Safety Riding Honda PT Asia Surya Perkasa Main Dealer Bangka Belitung kembali menggelar Safety Riding Education for Community bertemakan Merdeka itu bebas untuk Cari_Aman Bersama Komunitas Scoopy Belitung, Minggu (29/08/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Tim Safety Riding Honda PT Asia Surya Perkasa Main Dealer Bangka Belitung kembali menggelar Safety Riding Education for Community Bertemakan Merdeka itu Bebas untuk Cari Aman Bersama Komunitas Scoopy Belitung, Minggu (29/8/2021).

Masih dalam nuansa Peringatan HUT RI ke-76 dan juga guna mempererat tali silahturahmi dengan komunitas di belitung kegiatan ini kami selenggarakan. Kegiatan di mulai dengan touring merdeka dengan rute start di Kulong Keramik Tanjungpandan dan finish di Rumah Makan Rindu Kampung Membalong.

Kegiatan di lanjutkan pada edukasi safety riding yang diawal doa bersama, lalu masuk ke acara inti edukasi keselamatan yang dibawakan langsung oleh Anggi Faeza Instruktur Safety Riding PT Asia Surya Perkasa.

Tidak hanya tentang keselamatan berlalu lintas, diskusi tentang komunitas juga di sampaikan dalam kegiatan ini, bro billy selaku ketua scoopy belitung turut andil memberi masukan kepada komunitas agar tetap solid dan Selalu cari aman kapan pun dan di manapun. 

Sosialisasi ini juga merupakan wujud kepedulian Honda kepada para pengendara sepeda motor khususnya sepeda Motor Honda, yaitu memberi pengetahuan atau dasar-dasar dalam teknik mengendarai. Honda motor sebagai sebuah produsen besar sepeda motor di Indonesia. Honda juga gencar dalam menggelar sosialisasi keselamatan berkendara baik di Komunitas, sekolah, instansi pemerintah, bahkan langsung ke masyarakat," ujarnya.

Anggi Faeza selaku instruktur Tim Safety Riding Honda Bangka Belitung membagikan tips mengenali jenis - jenis helm SNI, kemudian dilanjutkan dengan materi teknik dasar berkendara. Meliputi atribut keamanan wajib yang harus digunakan ketika berkendara seperti Helm, baju dan celana panjang, sarung tangan full cover, dan sepatu, selalu menerapkan protokol kesehatan. Tidak lupa juga membawa masker dan hand sanitizer.

Selain itu juga Anggie menjelaskan bagaimana cara berkendara yang baik dan benar, teknik pengereman, teknik menikung, serta cara memeriksa kendaraan sebelum digunakan.

Peserta edukasi juga sangat antusias berbagi pengalaman dan pengetahuan baru saat berkendara, yang menjadi pengalaman baru juga untuk saya pribadai ujar anggi instruktur safety riding honda.

"Saya mewakili seluruh anggota scoopy belitung sangan mendukung kegiatan edukatif seperti ini dan dan siap selalu mendukung honda dalam memkampanyekan keselamatan lalu lintas khususnya dalam kamunitas kami," ujar Bro Billy Ketua Scoopy Belitung. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved