Breaking News:

Advertorial

Puncak Acara Festival Dai Digital Ikadi Belitung, Media Dai Berkarya dan Berdakwah

Ikadi Kabupaten Belitung menyelenggarakan puncak acara semarak Tahun Baru Hijriyah 1443H yang digelar secara virtual

Editor: nurhayati
IST
Suasana puncak acara Festival Dai Digital yang digelar virtual melalui zoom dan siaran langsung di YouTube Ikadi Belitung, Minggu (29/8). (IST/Ikadi Belitung) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Kabupaten Belitung menyelenggarakan puncak acara Semarak Tahun Baru Hijriyah 1443 H Festival Dai Digital yang digelar secara virtual, Minggu (29/8/2021). \

Rangkaian acara satu di antaranya pengumuman pemenang lomba kategori dakwah dan film pendek.

Acara dihadiri Sekretaris Jenderal Ikadi H Ahmad Kusyairi Suhail, Bupati Belitung Sahani Saleh, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya, pengurus Ikadi di Bangka Belitung, serta masyarakat Belitung yang menyaksikan melalui akun YouTube Ikadi Belitung.

Ketua Ikadi Belitung Riswanto dalam sambutannya mengatakan, Festival Dai Digital dikemas sebagai media dakwah dan promosi wisata.

Acara yang terselenggara secara virtual ini dilakukan dengan menyasar anak muda yang dekat dengan gadget atau gawai.

"Alhamdulillah antusias peserta tinggi, ditambah masyarakat bisa menyaksikan di chanel YouTube Ikadi Belitung dan bisa menonton dan melihat indahnya tempat-tempat di Kabupaten Belitung,” ucapnya.

Dia mengucapkan selamat kepada para pemenang. Serta berharap para dai mampu terus berkarya dan berdakwah menyebarkan Islam yang merupakan rahmat bagi semesta. Sementara bagi yang belum menang agar tetap semangat dan mampu terus berkontribusi dengan terus mengembangkan diri menjadi lebih baik.

“Mari sama-sama mengembangkan Belitung agar dikenal sebagai masyarakat yang memiliki nilai religi,” ujarnya.

Riswanto mengharapkan ke depan dakwah semakin membumi dan menjadi berkah bagi masyarakat. Di samping itu, ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan mengemas Festival Dai Digital ini.

Bupati Belitung Sahani Saleh mengapresiasi acara yang digelar Ikadi Belitung. Menurutnya event tersebut memberi contoh bahwa tidak ada halangan melaksanakan lomba atau festival meski dalam kondisi pandemi.
“Ke depan kegiatan keagamaan yang selama ini banyak terhalang tetap menurut saya bukan halangan, kita bisa melaksanakan seperti yang dilakukan Ikadi Belitung,” kata Sahani yang akrab disapa Sanem.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved