Virus Corona di Bangka Belitung

Dukung Langkah Pemerintah, Pemdes Juru Seberang Gelar Vaksinasi Massal di Kantor Desa  

Bekerja sama dengan pihak Puskesmas setempat, Pemerintah Desa Juru Seberang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung mengadakan vaksinasi massal g

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Fery Laskari
istimewa
Suasana vaksinasi massal di Kantor Desa Juru Seberang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten  Belitung pada Rabu (1/9/2021). (IST/Dok Pemdes Juru Seberang) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Bekerja sama dengan pihak Puskesmas setempat, Pemerintah Desa (Pemdes) Juru Seberang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung mengadakan vaksinasi massal gratis bagi warga pada Rabu (1/9/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor desa itu diikuti 220 warga untuk vaksin tahap pertama. "Kami bekerja sama dengan puskesmas untuk vaksinasi massal ini. Hari ini vaksin tahap satu selanjutnya untuk vaksin tahap dua akan dilaksanakan pada awal bulan depan," ujar Kepala Desa Juru Seberang, Darsono kepada Posbelitung.co.

Ia mengatakan tercatat 30 orang Warga Desa Juru Seberang yang terpapar Covid-19 dan satu orang meninggal dunia.

Oleh sebab itu, demi membantu pemda dalam proses percepatan vaksinasi dan menekan angka penularan Covid-19, pemdes berinisiatif mengadakan vaksinasi langsung di kantor desa.

Selain mendekati pemukiman, melalui kegiatan tersebut Darsono berharap agar masyarakat tidak takut untuk divaksin.

"Alhamdulillah, kegiatan vaksin hari ini berjalan lancar dan tertib, masyarakat juga sangat antusias datang untuk di vaksin dengan tetap menjalankan protokol kesehatan," katanya. ( Posbelitung.co/Dede S)


Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved