Breaking News:

Berita Belitung

Pelamar CPNS Mulai Persiapkan Diri Ikut Tes SKD, Berharap Ada Keringanan Biaya Swab Antigen dan PCR

Peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021 mulai mempersiapkan diri menghadap tes seleksi kompetensi dasar (SKD).

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Khamelia
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Suasana di ruang depan kantor BKPSDM Kabupaten Belitung, Rabu (4/8/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021 mulai mempersiapkan diri menghadap tes seleksi kompetensi dasar (SKD). Persiapan yang dilakukan mulai dari belajar hingga memenuhi persyaratan mengikuti tes tersebut. 

Mendaftar CPNS di Kementerian Perdagangan, warga Tanjungpandan, Belitung Yudi Pratama telah mempersiapkan diri mengikuti tes SKD di Jakarta. Sedang menunggu jadwal pelaksanaan seleksi, sejumlah persiapan dilakukannya. 

"Persiapannya dari 2 bulan lalu, mengumpulkan materi dan mencari soal-soal. Selanjutnya mulai latihan dan kadang belajar bareng dengan kawan," katanya, Rabu (1/9/2021). 

Selain belajar, dia juga mengumpulkan informasi untuk keberangkatan ke Jakarta. Mulai dari akses dan syarat penerbangan, penginapan yang aman, hingga mempertimbangkan biaya tes PCR untuk persyaratan ikut dalam tes SKD CPNS. 

"Harapannya ada gratis tes PCR untuk peserta CPNS, misalkan melampirkan persyaratan tertentu tidak apa-apa. Atau minimal diskon, biar dapat meringankan biaya," ucap dia.

Makanya kini, dia juga sedang mempertimbangkan kecepatan hasil tes PCR keluar. Agar hasil tes PCR nanti bisa sekaligus digunakan untuk mengikuti tes SKD.

Semakin dekatnya pelaksanaan tes, Yudi pun mulai fokus menjaga kesehatannya. Ia berencana dua pekan menjelang tes agar mengurangi aktivitas di tempat keramaian agar tidak ada halangan menjelang keberangkatan ke Jakarta. 

Senada dengan itu, persiapan SKD CPNS juga dilakukan oleh Ayu yang akan mengikuti seleksi di Kabupaten Belitung. Dia juga mengharapkan ada keringanan biaya tes antigen atau PCR yang menjadi persyaratan pelaksanaan SKD.

"Kalau beberapa daerah bahkan ada yang gratis. Tapi minimal diskon untuk yang mau tes CPNS ini saja sudah membantu," imbuhnya. 

Selain belajar, ia juga lebih memerhatikan kesehatan karena tidak ingin terpapar Covid-19 menjelang tes.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved