Breaking News:

Berita Belitung Timur

168 ASN di Belitung Timur Kena Mutasi, Burhanudin : Tanamkan Budaya Malu, Tidak Ada yang Dibuang

Sebanyak 168 ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur dimutasi ke jabatan baru, Jumat (3/9/2021)

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Penandatanganan berita acara pelantikan ASN di Beltim, Jumat (3/9/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sebanyak 168 ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur dimutasi ke jabatan baru, Jumat (3/9/2021). Jumlah itu dengan rincian 72 orang jabatan administrator dan 98 orang jabatan pengawas.

Bupati Belitung Timur Burhanudin mengatakan mutasi ini merupakan pola pembinaan karir pegawai untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan. Selain itu, Burhanudin juga bilang mutasi ini lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar berjalan dengan lebih baik.

"Tidak ada yang dibuang atau dikesampingkan. Mutasi ini untuk mengisi jabatan kosong karena ada yang pensiun serta penyegaran dalam menunjang dan meningkatkan kinerja jabatan, sekaligus persiapan penyederhanaan birokrasi berdasarkan Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2021 juga," kata Burhanudin seusai pelantikan, Jumat.

Selain itu, dalam arahannya Burhanudin mengatakan para ASN ini harus menanamkan budaya malu pada masyarakat. Katanya ASN dibayar bekerja oleh masyarakat sehingga harus selalu bekerja maksimal untuk melayani masyarakat.

Lebih jauh, dalam penentuan jabatan baru ini Burhanudin bilang didasarkan pada kriteria kepangkatan, kompetensi, pengalaman, dan kinerja tanpa membedakan gender, suku, agama, ras dan golongan. Dia juga mengatakan tidak ada tendensi personal dalam menentukan jabatan baru pada para pegawainya itu.

"Ini kan polanya rotasi dan promosi. Jadi saya akan terus mengevaluasi kinerja dan dedikasi seluruh pejabat administrator dan pejabat pengawas demi kemajuan pemerintah daerah serta kesejahteraan masyarakat Belitung Timur," kata Burhanudin.

Burhanudin mengucapkan selamat bekerja kepada pegawai yang mendapat jabatan baru. Ia berharap para ASN ini mampu membuktikan kemampuan dan keahlian dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang.

"Segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru dan menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana introspeksi dan evaluasi peningkatan kinerja dimasa yang akan datang," pesan Burhanudin. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved