Breaking News:

Berita Belitung Timur

Sembilan Orang Terjaring Patroli Wilayah Rutin Satpol PL Belitung

Sebanyak sembilan orang terjaring patroli wilayah rutin Satpol PP Kabupaten Belitung tepatnya di Jalan Pattimura, Desa Air Saga, Tanjungpandan

Penulis: Suharli | Editor: Khamelia
(istimewa dok Satpol PP Belitung)
Anggota Satpol PP Belitung saat memberikan pembinaan kepada warga yang terjaring Patroli wilayah Rutin Satpol PP, di Kantor Satpol PP Belitung. Kamis (2/8/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sebanyak sembilan orang terjaring patroli wilayah rutin Satpol PP Kabupaten Belitung tepatnya di Jalan Pattimura, Desa Air Saga, Tanjungpandan, di antara mereka kedapatan sedang menenggak minum keras jenis tuak pada Kamis (2/9) malam.

Mereka, kemudian digelandang ke kantor Satpol PP Kabupaten Belitung, enam diantaranya merupakan warga Tanjungpandan dan masih di bawah umur merkea berinisial berinisial EP (16), VA (17), AS (15), NA (18), RA (19), HS (16).

Sedangkan tiga orang dewasa yakni Wahidi (27), Aditia (41), Edi (31) yang merupakan warga pendatang berdomisili di Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk.

"Saat petugas datang, tiga orang yakni Wahidi, Aditia, dan Edi kedapatan sedang menenggak minuman beralkohol jenis tuak. Sedangkan enam orang lainnya yang masih di bawah umur kedapatan nongkrong dan berbuat hal yang negatif. Kemudian, kesembilannya dibawa ke Mako guna dimintai keterangan," ujar Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kabupaten Belitung Abdul Sani, Jumat (3/9/2021).

Dia menjelaskan mereka ini terbagi dari dua kelompok, enam anak dibawah umur kedapatan sedang nongkrong itu, menurutnya, berdasarkan introgasi keenamnya mengaku sebagai pengguna aktif obat-obat batuk dan sudah memakai obat tersebut satu atau dua hari sebelumnya.

Selanjut, Abdul Sani menyampaikan, Tiga orang dewasa diberikan pembinaan dan surat pernyataan, sedangkan enam orang anak dibawah umur yang diamankan diserahkan ke BNN Kabupaten Belitung untuk diberikan assesment.

Dia mengimbau agar para orang tua juga harus turut serta mengawasi pergaulan  anak-anaknya jangan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (posbelitung.co/suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved