Breaking News:

MotoGP 2021

Ditendang Yamaha Maverick Vinales Lebih Cepat Gabung ke Aprilia, Pekan Depan Mulai Balapan Perdana

Maverick Vinales akan mengambil alih posisi Lorenzo Savadori - yang akan membalap sebagai wildcard untuk sisa tahun ini

Editor: Hendra
elconfidencial.com
Maverick Vinales 

POSBELITUNG.CO -- Usai bermasalah dengan Yamaha hingga akhirnya ditendang, Maverick Vinales akhirnya bergabung ke Tim Aprilia.

Vinales akan mulai debut bersama Aprilia di MotoGP 2021 di GP Aragon, Spanyol, pekan depan, Minggu (12/9/2021).

Sebelumnya Maverick Vinales telah mengumumkan akan berhenti dari Yamaha pada bulan Juni 2022.

Akan tetapi, setelah dibuang oleh Yamaha karena dianggap bermasalah, Vinales akhirnya bergabung lebih awal dengan tim asal Italia itu.

Pada saat itu diperkirakan Vinales sedang menuju ke Aprilia untuk 2022, dengan marque mengumumkan seperti itu pada awal Agustus.

Vinales sejak dikeluarkan dari skuad pabrikan Yamaha menyusul skors dari Grand Prix Austria karena sengaja mencoba merusak mesin M1-nya selama GP Styrian.

Dikutip dari laman Motorsport.com. Pembalap Spanyol melakukan debut Aprilia pada tes pribadi pada hari Selasa di Misano, dan mengendarai RS-GP lagi pada hari Rabu di tempat GP San Marino.

Aprilia sekarang telah mengkonfirmasi Vinales akan melakukan debut perdana di musim 2021 bersama tim sebelum debut penuh waktu pada 2022.

Ia akan mengambil alih posisi Lorenzo Savadori - yang akan membalap sebagai wildcard untuk sisa tahun ini dan kembali menjadi pembalap penguji musim depan. .

“Kami sangat bangga dapat mengumumkan rencana kami untuk musim ini dan untuk 2022 dengan tujuan mengoptimalkan kontribusi tiga pembalap kami secara maksimal,” kata CEO Aprilia Massimo Rivola.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved