Breaking News:

Hampir 10 Ribu Siswa di Belitung dan Belitung Timur Menunggu Giliran Vaksinasi Covid-19

Hampir 10 ribu siswa SMA, SMK dan SLB di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur diusulkan menerima vaksin Covid-19.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: M Ismunadi
IST/Dok Cabdin Wilayah V Bangka Belitung
Vaksinasi Covid-19 kepada siswa sekolah di Belitung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Bangka Belitung telah mendata jumlah siswa SMA, SMK, dan SLB yang berada di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. Tepatnya ada 9.975 siswa yang diusulkan agar dapat menerima vaksin Covid-19.

Kepala Cabdin Wilayah V Bangka Belitung Adi Zahriadi mengatakan data siswa yang perlu divaksin telah disampaikan ke Dinas Pendidikan Bangka Belitung.

Meski begitu, dari data itu, sudah ada yang berubah karena sebagian sekolah telah melaksanakan vaksinasi bagi para siswa. Seperti di SMA Negeri 1 Membalong, SMA Negeri 1 Sijuk, SMK Mitra Nusa Bakti, dan SMA Negeri 1 Simpang Pesak.

"Itu dari pihak puskesmas yang bekerja sama dengan pihak sekolah," katanya, Sabtu (4/9/2021).

Makanya, saat ini sekolah juga tengah memperbarui data siswa yang telah menerima vaksin Covid-19.

Sebelumnya, ia juga menjelaskan bahwa pendataan vaksinasi ini tidak hanya bagi para siswa, namun juga melibatkan orang tua. Sehingga ketika siswa dan kedua orang tua belum mendapat vaksin, dapat direncanakan agar menerima vaksinasi di sekolah.

Selain kepada para siswa, penyuntikan vaksin Covid-19 telah dilakukan bagi sebagian besar guru dan tenaga kependidikan. Saat ini, sebagian sekolah SMA, SMK, serta SLB Belitung dan Belitung Timur juga telah melakukan pertemuan tatap muka PTM (terbatas).

Aktivitas PTM terbatas hanya belum dilakukan di sekolah-sekolah yang berada di Kecamatan Sijuk dan Tanjungpandan. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved