Breaking News:

Tak Ada Istilah Pasien Covid-19 di Pusat Karantina Akil Ali Belitung, Disebut Siswa Agar Santai

Pasien Covid-19 di Pusat Pemulihan dan Karantina Mandiri Hendry Winarto Akil Ali mendapat sebutan siswa. Tujuannya agar mereka lebih santai.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: M Ismunadi
IST/Dok Humas PPKM HWA
Siswa yang telah lulus atau penyintas yang selesai menjalani isolasi di PPKM HWA, Tanjungpandan, Belitung beberapa waktu lalu. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pusat Pemulihan dan Karantina Mandiri Hendry Winarto Akil Ali (PPKM HWA) Tanjungpandan, Belitung hingga 31 Agustus 2021 telah menerima 173 siswa.

Beberapa di antaranya pun dinyatakan lulus atau sembuh dari Covid-19 dan selesai menjalani isolasi.

Tempat isolasi terpusat (isoter) yang beroperasi sejak 26 Juli 2021 ini memang akrab menyebut pasien Covid-19 sebagai siswa.

Menurut Humas PPKM HWA Riviani Rachmuddin, panggilan tersebut memberi kesan yang lebih santai, sehingga para 'siswa' yang tengah menjalani isolasi atau karantina tidak tegang.

Para penyintas atau siswa yang lulus pun mengabadikan momen kesembuhan layaknya wisuda kelulusan.

Lengkap dengan topi toga dan latar belakang bertuliskan 'hore saya lulus!'.

"Ada 96 siswa yang telah lulus 16 siswa pulang atas permintaan sendiri, dan 6 siswa siswa dirujuk di Rumah Sakit Marsidi Judono (RSMJ) Tanjungpandan. Jumlah ini terus bertambah setiap harinya," kata dia, Sabtu (4/9/2021).

Siswa yang telah lulus atau penyintas yang selesai menjalani isolasi di PPKM HWA, Tanjungpandan, Belitung beberapa waktu lalu.
Siswa yang telah lulus atau penyintas yang selesai menjalani isolasi di PPKM HWA, Tanjungpandan, Belitung beberapa waktu lalu. (IST/Dok Humas PPKM HWA)

Para siswa yang menjalani isolasi ini tergolong pasien Covid-19 yang memiliki gejala ringan.

Siswa juga berasal dari berbagai penjuru Pulau Belitung.

Selama menjalani karantina, pengelola pun memperlakukan semua siswa sama, serta tetap melayani sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved