Breaking News:

Berita Belitung Timur

Pasien Covid-19 Menurun, RSUD Kembali Rencanakan Tutup Satu Ruang Isolasi

Manajemen UPT RSUD berencana menonaktifkan ruang isolasi C sehingga menyisakan tiga ruang isolasi yaitu A, B dan D.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Khamelia
(IST/dok RSUD Marsidi Judono)
Petugas RSUD Marsidi Judono mendapati seseorang mendekati jendela ruang isolasi pasien Covid-19 yang sedang dirawat, Minggu (15/8/2021) malam. 

POSBELITUNG.CO -- Jumlah pasien Covid-19 di RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan menunjukan tren penurunan.

Berdasarkan data kondisi terkini jumlah tempat tidur pasien Covid-19 semenjak awal September 2021 stabil di angka 40an.

Oleh sebab itu, manajemen UPT RSUD berencana menonaktifkan ruang isolasi C sehingga menyisakan tiga ruang isolasi yaitu A, B dan D.

"Rencananya akan dinonaktifkan satu lagi ruangan isolasi yaitu isolasi C. Kami juga akan segera mengaktifkan kembali satu runagan perawatan non covid yaitu ruangan kelas III kermunting setelah seluruh ruangan dibersihkan dan disterilisasi," ujar Direktur RSUD Marsidi Judono dr Hendra SpAn kepada posbelitung.co, Minggu (5/9/2021).

Ia menjelaskan pihak manajemen memutuskan tidak menutup ruang isolasi D dikarenakan ruangan tersebut terdapat kamar khusus bersalin untuk pasen Covid-19 yang hamil dan akan melahirkan.

Selain itu, angka ibu hamil positif Covid-19 masih cukup tinggi, pada Agustus 2021 saja, total wanita hamil dengan status positif 35 pasien.

Rinciannya 13 pasien hamil di sectio, 10 melahirkan spontan dan 12 pasen status hamil belum dalam masa persalinan.

"Iya jadi semua pasien hamil positif Covid-19 diisolasi di ruagan isolasi D," kata Hendra.

Berdasarkan data situasi terkini tempat tidur pasien Covid-19 di RSUD per 3 September 2021 terpakai 43 orang dari jumlah 64 tempat tidur, rinciannya pasien keluar lima orang, meninggal dunia dua orang, pasien baru tujuh orang dan pasien sebelumnya 43 orang.

Kemudian, per 4 September 2021 jumlah pasien menurun 40 orang dengan rincian pasien keluar tiga orang, meninggal dunia satu orang dan pasien baru satu orang.

Jumlah pasien kembali berkurang pada 5 September 2021 menjadi 36 orang dengan rincian tiga pasien keluar, satu meninggal dunia dan tidak ada pasien masuk. (posbelitung.co /dede s)
 

--

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved