Breaking News:

Berita Belitung Timur

Pengkab PGSI Utus Atlet Berlaga di PON XX 2021 Papua

Irma menjadi satu-satunya atlet cabor gulat yang mewakili Provinsi Kepulauan Babel berlaga di PON XX Papua 2021 pada Oktober mendatang.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Khamelia
(IST/dok Pengkab PGSI Belitung)
Ketua Pengkab PGSI Belitung Mirza Dallyodi meninjau para atlet berlatih jelang pelaksanaan PON XX 2021 Papua, Minggu (5/9/2021). 

POSBELITUNG.CO -- Irma menjadi satu-satunya atlet cabor gulat yang mewakili Provinsi Kepulauan Babel berlaga di PON XX Papua 2021 pada Oktober mendatang.

Ketua Pengkan Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Belitung Mirza Dallyodi mengatakan saat ini Irma sedang menjalani training centre (TC) di Belitung.

Sebab untuk sarana dan prasarana yang memenuhi sementara ini hanya di Belitung yaitu di gym milik Asep, Jalan Hasyim Idris, Kelurahan Pangkal Lalang, Kecamatan Tanjungpandan.

"Kami masih menunggu jadwal pasti dari KONI Provinsi Kepulauan Babel. Jadi sesuai arahan, hanya gulat yang menjalani TC di Belitung kalau cabor lain itu pisah juga," ujarnya kepada posbelitung.co, Minggu (5/9/2021).

Mirza mengatakan mendekati waktu pelaksanaan, jajaran pelatih menambah jadwal latihan baik fisik maupun tanding.

Biasanya jadwal latihan dilakukan seminggu dua sampai tiga kali untuk memaksimalkan persiapan.

"Biasanya latihan bersama kawan-kawan pengkab, karena sementara ini mereka yang terbaik di Babel ini," katanya.

Ia menjelaskan jadwal sementara PON XX Papua 2021 akan digelar awal Oktober mendatang.

Namun dikarenakan situasi pandemi, rencana diawali pra PON untuk cabor yang dipertandingkan.

Sehingga ketika pertandingan PON dimulai tidak terjadi penumpukan khususnya atlet dan para official.

Mirza menambahkan untuk keberangkatan atlet dan pelatih akan dikoordinir oleh pihak provinsi. Sedangkan official lain di luar tanggungan KONI.

"Karena jaraknya sangatnya jauh di Papua, kalau tidak memungkinkan nanti atlet dan pelatih yang berangkat. Apalagi pengamanan di sana cukup ketat," katanya.

Mirza berharap Pemkab Belitung dapat membantu memberikan dukungan kepada Pengkab PGSI Belitung. Sebab hingga ini saat ini cabor gulat selalu menorehkan prestasi yang cukup membanggakan bagi Belitung. (posbelitung.co /dede s)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved