Breaking News:

Berita Belitung Timur

Hujan dan Angin Bikin Satu Rumah di Pulau Bukulimau Ambruk, BPBD Beltim Siapkan Bantuan

Satu rumah panggung di Pulau Bukulimau, Manggar ambruk karena hujan deras disertai angin kencang yang melanda Belitung Timur.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Eltjandring
Ist.tangkapanlayarvideo
Satu rumah panggung di Pulau Bukulimau Manggar yang ambruk karena hujan dan angin kencang, Senin (6/9/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Satu rumah panggung di Pulau Bukulimau, Manggar ambruk karena hujan deras disertai angin kencang yang melanda Belitung Timur dan sekitarnya dari Minggu (5/9/2021) malam hingga Senin (6/9/2021) hari ini.

Kepala BPBD Belitung Timur Rusman mengatakan kejadian terjadi pada pagi hari. Katanya pemilik rumah bisa menyelamatkan diri sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Kami sudah koordinasi dengan Dinsos untuk memberikan bantuan kepada pemilik rumah tersebut. Kami juga masih mendata berapa banyak yang terkena dampak cuaca buruk ini dan bantuan apa saja yang diperlukan," kata Rusman dihubungi posbelitung.co, Senin.

Dia mengimbau masyarakat harus waspada menghadapi masuknya musim penghujan yang disertai dengan angin kencang ini.

Dia mengajak agar selalu membersihkan drainase yang tersumbat oleh sampah-sampah supaya ketika hujan turun air bisa tersalurkan dengan baik.

"Dengan begitu tidak ada potensi banjir yang menghadang. Mari kita sama-sama waspada dan tetap hati-hati karena kan hujan ini tidak bisa kita atur ya," kata Rusman.

Rusman yang baru tiga hari dilantik sebagai Kepala BPBD Beltim ini berpesan kepada para nelayan juga agar berhati-hati dalam melaut.

Jika memang kondisi tidak memungkinkan jangan dipaksakan pergi karena bisa membahayakan jiwa sendiri.

"Tahan dulu sampai kondisi memungkinkan. Cek prakiraan cuaca harian dari ponsel apakah cuaca bersahabat atau tidak. Karena kalau dipaksakan juga kita sendiri dan keluarga di rumah yang kasihan jika terjadi hal yang tak kita inginkan," pesan Rusman.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved