Breaking News:

Berita Belitung Timur

Lima Atlet Asal Belitung Akan Turun di PON Papua

Sebanyak lima atlet asal kabupaten Belitung akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

Penulis: Suharli | Editor: Khamelia
(Istimewa dok Pribadi)
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Belitung, Soebagio. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sebanyak lima atlet asal kabupaten Belitung akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Belitung, Soebagio di konfirmasi posbelitung.co mengatakan lima atlet tersebut yakni Robi Sianturi turun di atletik kategori lari jarak jauh 10K, Maryana turun di panjat tebing kategori speed, Irma Aprianti pada cabang Gulat kategori bebas putri 76 kilogram, kemudian Monika Tri Agnes dan Firanda akan memperkuat sepak bola putri.

"Asal Belitung ada lima orang atlet. Untuk pelatihannya mereka ini nyebar tidak hanya di Belitung. Misalnya atlet atletik Robi Sianturi saat ini platnas di Bandung Jawa Barat," ujar Soebagio kepada posbelitung.co, Senin (6/9/2021).

Sedangkan, atlet Sepak bola putri lanjutnya, ada yang tergabung dalam timnas latihan di Jakarta, atlet sepak satunya di Babel, karena "Training Center" (TC) dilaksanakan di Pangkalpinang.

"Atlet gulat latihannya di Belitung, karena kebetulan yang membawa dan mendampinginya pelatihnya dari Belitung," ujarnya.

kemudian atlet panjat tebing yang akan turun dalam kategori "speed" perorangan dan beregu, menjalani pemusatan latihan di Pangkal Pinang.

Dia berharap, para atlet asal Belitung tersebut bisa memberikan sumbangsih prestasi bagi kontingen Bangka belitung saat diarena PON Papua akan datang.

"Harapan kami tentunya mereka bisa memberikan kontribusi medali, mudah-mudahan mereka juga dapat mewujudkan impian mereka di Multi Even Nasional, PON ini," harapnya. (posbelitung.co/suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved