Breaking News:

Berita Belitung

Terus Berinovasi, Lapas Tanjungpandan Berikan Pelatihan Life Skill pada WBP

Lapas Kelas IIB Tanjungpandan melaksanakan kegiatan pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dibuka Senin (6/9/2021).

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Eltjandring
(IST/dok Lapas Kelas IIB Tanjungpandan)
Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin beserta jajaran berfoto bersama peserta pembinaan life skill, Senin (6/9/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan melaksanakan kegiatan pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dibuka Senin (6/9/2021) di aula atas lapas.

Bekerja sama dengan Bengkel Pungkil Baguk, kegiatan yang dilaksanakan berupa pelatihan pemasangan plafon PVC, pemasangan High Pressure Laminate (HPL) dan service Air Conditioner (AC).

Kegiatan pelatihan dibuka secara resmi oleh Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit didampingi Kasi Binapi Giatja Hardiansyah dan Kasubsi Bimbingan Kerja Riski.

"Saya mengapresiasi kelompok masyarakat dalam hal ini komunitas Pungkil Baguk yang turut serta menyumbangkan pikiran dan tenaganya berbagi pengalaman untuk bersama-sama membangun SDM WBP di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan," ujar romiwin melalui siaran rilis Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Ia menambahkan kegiatan pembinaan itu bertujuan agar WBP menjadi manusia mandiri, menyadari kesalahan, memperbaiki diri, dan tidak mengulangi tindakan pidana sehingga dapat kembali diterima di masyarakat.

Namun untuk mencapai tujuan tersebut, tentunya diperlukan life skill yang menjadi bekal WBP untuk kembali ke tengah-tengah masyarakat.

Sebagai wujud apresiasi 20 WBP yang menjadi peserta, panitia memberikan sertifikat di penghujung pelatihan.

"Saya juga mengapreasi jajaran Binapi Giatja khususnya Kasubsi Bimker yang peka melihat situasi dan kondisi kebutuhan di nasyarakat. Sehingga skill yang didapat dari WBP pada saat pelatihan benar-benar skill yang banyak dibutuhkan saat ini," katanya.

(posbelitung.co /dede s)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved