Breaking News:

Lifestyle

Pikun Dapat Dicegah dengan 7 Makanan Sakti Ini, Intip Apa Saja!

Berbicara mengenai makanan, mempraktikkan nutrisi yang baik dan konsumsi banyak makanan sehat terbukti membantu mengurangi risiko demensia.

Editor: Rusaidah
Pixabay.com
Jangan biarkan pikun terjadi. Cegah dengan 7 makanan ajaib ini. 

POSBELITUNG.CO - Pikun bukan soal usia. Jadi, pikun bisa terjadapi pada siapa saja dan kapan saja.

Tapi pikun itu bisa dicegah, lo.

Untuk diketahui, pikun menjadi tanda dari munculnya penyakit alzheimer.

Dikutip dari mayoclinic.org (26/6/2021), penyakit Alzheimer adalah gangguan neurologis progresif yang menyebabkan otak menyusut (atrofi) dan sel-sel otak mati.

Penyakit Alzheimer adalah penyebab paling umum dari demensia, yakni penurunan terus menerus dalam berpikir, perilaku dan keterampilan sosial yang mempengaruhi kemampuan seseorang untuk berfungsi secara mandiri.

Demensia dan penyakit Alzheimer diperkirakan disebabkan oleh kombinasi faktor genetik, lingkungan, dan gaya hidup termasuk diet dan nutrisi.

Kondisi kesehatan seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, diabetes, dan obesitas juga dapat menyebabkan penurunan kognitif, dan sering dipengaruhi oleh makanan yang di makan.

Berbicara mengenai makanan, mempraktikkan nutrisi yang baik dan konsumsi banyak makanan sehat terbukti membantu mengurangi risiko demensia dan penyakit Alzheimer seiring bertambahnya usia.

Dilansir dari laman healthcareassociates (6/12/2018), berikut adalah 7 makanan ajaib pencegah pikun dan peningkat daya ingat otak:

1. Sayuran Hijau

Halaman
1234
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved