Breaking News:

Berita Belitung Timur

1.633 Pelamar CPNS dan PPPK di Belitung Timur Gratis Swab Antigen

Pemerintah Kabupaten Belitung Timur memutuskan menggratiskan biaya swab antigen bagi pelamar CPNS dan PPPK di wilayah itu.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Eltjandring
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Kepala BKPSDM Beltim Yuspian saat ditemui posbelitung.co, Rabu (8/9/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemerintah Kabupaten Belitung Timur memutuskan menggratiskan biaya swab antigen bagi pelamar CPNS dan PPPK di wilayah itu.

Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Belitung Timur Yuspian saat ditemui posbelitung.co, Rabu (8/9/2021).

Yuspian bilang pihaknya sudah berdiskusi dengan Ketua Satgas Covid-19 sekaligus Bupati Beltim Burhanudin dan pihak Dinas Kesehatan bahwa pelaksanaan swab antigen gratis ini dimungkinkan.

Salah satu alasannya karena bisa dipastikan stok alat antigen di Dinkes mencukupi dan tidak mengganggu jalannya kegiatan tracking dan tracing reguler.

"Selain itu juga tidak ingin memberatkan para pelamar jika harus mengeluarkan biaya dalam tes SKD ini," kata Yuspian.

"Teknis pelaksanaan akan kami bicarakan lagi kepada Dinkes Beltim terkait dengan jadwalnya supaya tidak terjadi kerumunan dan memastikan bahwa hasil swab antigen ini tetap berlaku saat dipakai pelamar."

Dikatakannya hasil swab antigen ini nantinya akan jadi syarat wajib bagi pelamar yang akan ikut tes SKD.

Surat keterangan negatif antigen hanya berlaku 1x24 jam sehingga pelamar diingatkan harus benar-benar memperhatikan jadwal tes.

Jadwal seleksi akan dimulai pada 12 September 2021 untuk PPPK guru, dilanjutkan tanggal 18-22 September 2021 untuk CPNS dan PPPK non-guru.

Jadi, lanjut Yuspian, jika pelamar tes pada tanggal 18 September 2021, pelaksanaan antigen harus di tanggal 17 September 2021.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved