Breaking News:

Berita Belitung

Belitung Dapat Bantuan 40 Tabung Oksigen dari Kadin, Sanem Ingatkan Tetap Jaga Prokes

Pemerintah Kabupaten Belitung menerima bantuan 40 tabung oksigen dan regulator untuk pengananan Covid-19 dari Kamar Dagang Industri (Kadin) Belitung.

Penulis: Suharli | Editor: Eltjandring
(posbelitung.co/suharli)
Bupati Belitung Sahani saleh menerima secara simbolis bantuan tabung oksigen dan regulator dari oksigen. Rabu (8/9/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemerintah Kabupaten Belitung menerima bantuan 40 tabung oksigen dan regulator untuk pengananan Covid-19 dari Kamar Dagang Industri (Kadin) Belitung. Bantuan tersebut akan disalurkan kepada RSUD H Marsidi Judono.

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) didampingi Sekda Belitung MZ Hendra Caya menerima penyerahan simbolis tabung tersebut dari Plt Ketua Kadin Belitung Abu Bakar Idrus, di depan kantor Bupati Belitung pada Rabu, (8/9/2021).

"Kami selaku pemerintah daerah mengucapkan terimaksi, karena sesuai dengan intruksi pusat seluruh element juga turun untuk membantu penanganan Covid-19, apa yang bisa diperbuat ayo bersama-sama menuntaskan pandemi Covid-19," ujar Sanem, Rabu (8/9/2021).

Lebih lanjut, dia mengatakan bantuan ini satu di antara kebutuhan dalam sarana prasarana penanganan Covid-19. Tabung tersebut akan diserahkan langsung ke rumah sakit, total ada 40 tabung.

"Tapi kami berharap, jangan mentang-mentang tabung sudah banyak, jadi lalai akan protokol kesehatan. Alhamdullilah untuk saat ini masyarakat sudah semakin sadar akan permasalahan Covid-19," ujarnya.

Dia menambahkan berkenaan dengan Vaksin, meskipun diundang atau tidak diundang, segera meminta vaksin, karena saat ini vaksin sudah merupakan sebuah kebutuhan.

Sementara itu, Abu Bakar menyampaikan bantuan ini, merupakan bagian dari bakti kadin dalam rangka membantu penanganan Covid-19.

"Ini Bakti Kadin guna membantu pemerintah dalam pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Dia menyampaikan ada sebanyak 200 tabung yang disalurkan oleh DPP Kadin, yang diteruskan ke Kabupaten ke beberqpa kabupaten kota dengan jumlah yang sesuai kebutuhan, untuk Belitung sejumlah 40 tabung.

"Kedepan, sesuai arahan Pak Bupati kami akan mencoba menggenjot agar Covid-19 melandai. Kami akan coba konsolidasi dengan vaksin, kami akan koordinasi dengan provinsi dan DPP agar ada juga program Vaksinasi," bebernya.

(posbelitung.co/suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved