Breaking News:

Info Kesehatan

Cegah Kanker Serviks Cuma Lakukan Kebiasaan Sederhana Ini!

National Cancer Institute menyebutkan salah satu dari banyaknya risiko kanker serviks dikaitkan juga dengan pola makan yang rendah buah dan sayuran.

Editor: Rusaidah
takasuu
Lakukan kebiasaan sederhana ini untuk mencegah kanker serviks. 

POSBELITUNG.CO - Wanita tentu ingin hidupnya sehat dan terhindar dari setiap penyakit yang ada, termasuk juga kanker serviks.

Sayangnya, keinginan tersebut tidak kita ikuti dengan kebiasaan-kebiasaan baik yang dapat menjauhkan kita dari penyakit.

Berbicara kanker serviks, sebenarnya ada banyak faktor seseorang bisa terkena kanker serviks, tetapi kebiasaan kita sangat memengaruhinya.

Seperti kita tahu, kanker serviks adalah keganasan pada serviks atau leher rahim yang disebabkan oleh virus HPV (human papillomavirus) strain atau jenis tertentu.

Nah, melansir dari Tabloid Nova Edisi 1724, rupanya dengan kebiasaan-kebiasaan baik yang sederhana tertentu kita bisa mencegah terkena kanker serviks. Apa saja?

Kebiasaan Makan

National Cancer Institute menyebutkan salah satu dari banyaknya risiko kanker serviks dikaitkan juga dengan pola makan yang rendah buah dan sayuran.

Soalnya tubuh jadi tidak mendapatkan makanan kaya antioksidan, karotenoid, flavonoid dan folat, seperti pada buah dan sayuran yang bisa mendukung tubuh dalam menangkal virus HPV.

Inilah kebiasaan sederhana yang sering dilupakan namun pengaruhnya besar bagi kesehatan kita sebagai perempuan. Khususnya di zaman orang suka makan makanan instan atau cepat saji.

Maka itu, jika ingin mencegah kanker serviks dan mempertahankan kesehatan tubuh, mulailah dengan memperbaiki pola makan dengan mengonsumsi sayur dan buah dalam porsi ideal.

Halaman
123
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved