Breaking News:

Berita Belitung Timur

Ikatan Keluarga Sumatra Selatan Belitung Timur Gelar Silaturahmi

Ikatan Keluarga Sumatra Selatan (IKSS) di Belitung Timur menggelar pertemuan dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
Posbelitung.co/ist.Idwan
Bupati Beltim Burhanudin saat menyerahkan hadiah dari lomba yang digelar IKSS Beltim, Selasa (7/9/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ikatan Keluarga Sumatra Selatan (IKSS) di Belitung Timur menggelar pertemuan dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi.

Pertemuan ini juga sekaligus pemberian hadiah dari lomba-lomba yang dilaksanakan sebelumnya, seperti lomba adzan dan hapalan surat pendek bagi pelajar.

Ketua IKSS Belitung Timur Idwan Fikri mengatakan silaturahmi tersebut juga sebagai ajang untuk saling berkomitmen membangun Belitung Timur secara bersama walaupun bukan warga asli.

"Kita ingin membangkitkan daerah rantauan kita, mari bikin maju bersama. Jangan sampai ada citra negatif karena ini juga tempat kita mencari makan," kata Idwan kepada posbelitung.co, Rabu (8/9/2021).

Selain itu, silaturahmi itu juga diadakan supaya bisa mengenal satu sama lain sehingga terhindar dari gap-gap ataupun citra miring lainnya bagi masyarakat Sumsel di Beltim.

"Kami ingin buat citra dan nama Sumsel jadi baik. Selama ini ada berita-berita miring yang berkaitan dengan warga Sumsel, jangan sampai masyarakat menganggap semua warga Sumsel sama saja," katanya.

Dia mengatakan sudah meminta arahan bupati bahwa nantinya akan dibuat koordinator per kecamatan untuk mendata warga Sumsel di kecamatan tersebut. Dari terbentuknya organisasi ini pada 27 Januari 2021 lalu sudah ada sekitar 200 anggota yang tinggal di Beltim.

Berbagai kegiatan sudah dilakukan oleh IKSS Belitung Timur untuk membuktikan eksistensinya. Selain kegiatan lomba, mereka juga mengadakan kegiatan donor darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Idwan berharap warga Sumsel di Beltim mampu membaur dan membangun citra yang baik supaya bisa hidup berdampingan di lingkungan masyarakat.

"Mari kita jaga ukhuwah silaturahmi ini jangan sampai terputus. Jika ada yang salah atau kurang tepat dalam pergaulan silakan langsung ditegur dan diselesaikan secara baik-baik," pesan Idwan. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved