Breaking News:

Berita Belitung

Serbuan Vaksinasi Sasar WBP Lapas Kelas II B Tanjungpandan

alapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit mengkoordinir langsung proses vaksinasi karena petugas terkendala banyaknya WBP tidak memiliki NIK.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Eltjandring
(IST/dok Kelas IIB Tanjungpandan)
Proses vaksinasi di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, Rabu (8/9/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan Kanwil Kemenkumham Babel menerima program 'serbuan vaksinasi covid-19' dosis pertama bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung melalui UPT Puskesmas Badau, Rabu (8/9/2021).

Kegiatan tersebut sebelumnya dilaksanakan di Kantor Desa Cerucuk yang dipimpin langsung Kepala UPT Puskesmas Badau dr Jubel TH Gultom bersama Bhabinkamtibmas Polsek Badau Brigadir Afriadi.

Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit mengkoordinir langsung proses vaksinasi karena petugas terkendala banyaknya WBP tidak memiliki NIK.

Sehingga Romiwin berkoordinasi dengan Bupati dan Wakil Bupati Belitung agar WBP bisa segera menerima vaksin untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Lapas.

"Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk sinergitas yang baik bersama Pemkab Belitung. Puji Tuhan, Pemkab Belitung merespon dengan sangat cepat, sehingga hari ini bisa terlaksana," ujar Romiwin melalui siaran rilis Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Badau dr Jubel TH Gultom menjelaskan target pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di Lapas sebanyak 71 WBP.

Namun sebelum dilakukan penyuntikan, WBP dilakukan screening untuk mengecek riwayat penyakit dan kesiapan kondisi kesehatan mereka.

Hasilnya dari 71 orang tersebut dua diantaranya dalam kondisi sakit dan emoat orang sedang menjalani persidangan di PN Tanjungpandan.

"Adapun vaksin yang diberikan adalah vaksin sinovac dengan dosis 0,5ml/dosis. Puji Tuhan, setelah kami lakukan observasi selama 30 menit setelah penyuntikan seluruhnya dalam kondisi baik. Selanjutnya akan dilakukan pemantauan secara rutin oleh tim medis Lapas Kelas IIB Tanjungpandan," ujarnya.

(posbelitung.co /dede s)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved