Breaking News:

Berita Belitung

Satu Kapal Nelayan Terbakar di Manggar, Pemilik Sedang Bersiap Besok Mau Melaut

Satu buah kapal nelayan di Pelabuhan Seberang Jalan Sulawesi, Desa Kurnia Jaya, Manggar, Kamis (9/9/2021) terbakar.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Eltjandring
(Posbelitung.co/BPBDBeltim)
Satu buah kapal nelayan di Pelabuhan Seberang Jalan Sulawesi, Desa Kurnia Jaya, Manggar, Kamis (9/9/2021) terbakar. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Satu buah kapal nelayan di Pelabuhan Seberang Jalan Sulawesi, Desa Kurnia Jaya, Manggar, Kamis (9/9/2021) terbakar.

Pemilik kapal bernama Hermansyah mengatakan awalnya pukul 18.15 WIB muncul percikan api di kapalnya.

Diketahui kapal tersebut baru usai diperbaiki mesinnya sebelum melaut.

Beberapa saat kemudian, ternyata muncul api yang lebih besar. Lalu dia langsung berusaha memadamkan api tersebut, tapi bukannya padam api malah tambah berkobar.

"Tadi sempat mau menyelamatkan barang-barang di dalam tapi keburu api membesar. Syukurnya warga sekitar membantu memadamkan api sampai pemadam datang beberapa menit setelah dilaporkan," kata Hermansyah.

Diketahui di dalam kapal tersebut ada ratusan liter bahan bakar untuk persediaan Hermansyah melaut selama berhari-hari yang rencananya akan pergi besok. Dari kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya luka-luka saja. Tapi ada barang-barang yang terbakar seperti genset dua buah, aki lima buah, lampu sorot 12 buah, solar 300 liter, dan bensin 70 liter. Alat-alat pancing juga terbakar. Estimasi kerugian sekitar Rp 200 juta," kata Hermansyah.

Terpisah, Kepala BPBD Belitung Timur Rusman mengatakan pihaknya langsung datang setelah menerima laporan adanya peristiwa kebakaran.

BPBD Belitung Timur mengerahkan sekitar tiga mobil damkar untuk memadamkan api. Beberapa waktu kemudian api padam dan hanya menghabiskan setengah dari badan kapal.

"Tidak ada korban jiwa. Ada korban luka bakar ringan saat ini sudah dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis," kata Rusman.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved