Breaking News:

Berita Belitung

Kabar Baik! Peserta Tes SKD Belitung Bisa Tes Antigen Gratis, Ini Daftar Tempatnya

Menjelang tes seleksi kemampuan dasar (SKD) calon aparatur sipil negara (CASN) Kabupaten Belitung mendapatkan kabar baik.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Eltjandring
IST/Dok PPKM
Pelayanan swab antigen gratis di Gerai Tuntas Covid-19 yang berada di samping pos kota polisi lalu lintas tak jauh dari Bundaran Satam, Tanjungpandan, Jumat (3/9/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Menjelang tes seleksi kemampuan dasar (SKD) calon aparatur sipil negara (CASN) Kabupaten Belitung mendapatkan kabar baik.

Lantaran surat antigen yang dipersyaratkan agar peserta bisa mengikuti tes, kini bisa didapatkan secara gratis jika para calon peserta melakukan swab antigen di Dinas Kesehatan serta puskesmas yang ada di Kabupaten Belitung.

"Calon peserta seleksi bisa memeriksakan swab antigen di puskesmas terdekat. Misalnya tinggal di Selat Nasik, bisa swab antigen di sana, biar tidak menumpuk di puskesmas wilayah Tanjungpandan," kata Kabid Pengadaan Mutasi, Data, dan Informasi BKPSDM Kabupaten Belitung Rusdi, Jumat (10/9/2021).

Bagi calon peserta yang akan melakukan pemeriksaan swab antigen ini bisa membawa bukti kartu peserta ujian dan kartu identitas diri seperti KTP atau KK. 

Nantinya surat swab antigen ini berlaku 1x24 jam.

Meski begitu, pihaknya tidak menutupi kemungkinan jika para calon peserta tetap ingin melakukan pemeriksaan swab antigen di fasilitas kesehatan swasta.

Selain swab antigen, calon peserta juga boleh menggunakan hasil swab PCR yang berlaku 2x24 jam.

Ia menjelaskan, pihaknya juga telah menyampaikan pengumuman terkait daftar pemeriksaan swab antigen ini di laman website BKPSDM Belitung.

Kemudian bagi calon peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi diwajibkan melapor ke panitia seleksi paling lambat H-1 ke 0719 21658, 0812 7292 9371 atau surel bkpsdm.belitung@gmail.com.

Laporan tersebut juga dilengkapi bukti surat rekomendasi dokter dan hasil swab PCR serta keterangan menjalani isolasi dari pejabat berwenang.

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved