Breaking News:

Advertorial

Peringati HUT ke-63 Yayasan Tunas Karya, Banyak Lulusannya yang Harumkan Nama Babel

YAYASAN Tunas Karya merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-63 secara serentak melalui live streaming. Di Kabupaten Belitung, misa syukur dan perayaan HUT

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Khamelia
IST
PASTOR Paroki Regina Pacis Tanjungpandan, RD Fransiscus Paskalis Meang didampingi kepala KB, TK SD dan SMP memotong tumpeng, Kamis (9/9). (Istimewa) 

POSBELITUNG.CO -- YAYASAN Tunas Karya merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-63 secara serentak melalui live streaming. Di Kabupaten Belitung, misa syukur dan perayaan HUT ke-63 Yayasan Tunas Karya dipusatkan di sekolah KB/TK, SD Regina Pacis Tanjungpandan pada Kamis (9/9).

Ketua Panita HUT ke-63 Yayasan Tunas Karya Wilayah Belitung, Maria Theresia Eva Windi menyampaikan, tema yang diusung HUT kali ini adalah ‘Menuju Tata Kelola Pendidikan yang Semakin Mandiri Profesional dan Kolaboratif.’

“Yayasan Tunas Karya ini milik Keuskupan Pangkalpinang. Jadi pada perayaan ini kami awali dengan ibadah misa Syukur secara serentak, jam yang sama, dilanjutkan dengan live streaming dengan Yayasan Tunas Karya pusat di Pangkalpinang,” ujar Maria Theresia Eva Windi, Kamis (9/9).

Menurutnya, sampai saat ini ada sebanyak 47 sekolah yang ada di pulau-pulau diantaranya Pulau Bangka, Belitung, Batam, Bintan dan Karimun. Yang berada di Provinsi Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau dan semuanya merayakan HUT ke-63.

“Kami merasa bersyukur karena kami terlibat dalam keluarga besar Yayasan Tunas Karya. Dan suatu kebanggaan, karena saat ini sudah berusia 63 tahun. Itu bukan umur yang muda, kalau itu sebagai manusia. Pengalamannya sudah sangat banyak mulai dari tahun 1958 sampai saat ini,” ujarnya.

Menurutnya, sudah banyak kontribusi yayasan membantu dunia pendidikan, tidak hanya di kota-kota besar tapi daerah kecil agar orang-orang tidak mampu, juga bisa menikmati pendidikan yayasan Katolik.

Lulusan dari sekolah Yayasan Tunas Karya banyak yang turut mengharumkan nama Bangka Belitung baik itu menjadi pejabat maupun artis. Sedangkan tenaga kerja guru dan karyawan di Belitung ada sejumlah 42 orang meliputi sekolah yang ada di Tanjungpandan dan Manggar.

Ada pun rangkaian kegiatan HUT ke-63 Yayasan Tunas Karya, setelah misa dilanjutkan launching buku, pengumuman pemenang logo HUT Yayasan Tunas Karya, penghargaan kepada karyawan yang sudah bekerja 25 tahun, perkenalan guru-guru dan karyawan baru dan beberapa kegiatannya lainnya secara streaming. (Advertorial/lui)

PASTOR Paroki  Regina Pacis Tanjungpandan, RD Fransiscus Paskalis Meang didampingi kepala KB, TK SD dan SMP memotong tumpeng, Kamis (9/9). (Istimewa)
PASTOR Paroki Regina Pacis Tanjungpandan, RD Fransiscus Paskalis Meang didampingi kepala KB, TK SD dan SMP memotong tumpeng, Kamis (9/9). (Istimewa) (IST)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved