Breaking News:

Berita Belitung Timur

Stok Vaksin di Belitung Timur Cukup Penuhi Target Vaksinasi Harian Sepekan ke Depan

Kepala Satgas Vaksin Belitung Timur Kompol Agus Handoko mengatakan stok vaksin di Beltim cukup untuk memenuhi target vaksin selama sepekan ke depan.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Eltjandring
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Kompol Agus saat mengontrol pelaksanaan vaksinasi di Polres Beltim, Jumat (10/9/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Satgas Vaksin Belitung Timur yang sekaligus Wakapolres Beltim Kompol Agus Handoko mengatakan stok vaksin di Beltim cukup untuk memenuhi target vaksin selama sepekan ke depan.

Dia mengatakan saat ini stok vaksin berjumlah 8.600 dosis. Vaksin itu disalurkan secara masif ke masyarakat dan terbukti selama dua hari belakangan target harian vaksinasi Beltim tercapai.

"Target harian vaksinasi kita adalah 1.952 orang per hari. Dengan dukungan semua pihak kita melebihi target dua hari terakhir ini karena juga sudah menyasar pelajar," kata Kompol Agus kepada posbelitung.co, Jumat (10/9/2021).

Dia mengatakan pihaknya tidak akan menyimpan vaksin ini terlalu lama di gudang supaya cepat membentuk herd immunity di masyarakat Belitung Timur.

Bahkan dirinya bilang Dinkes Beltim audah mengajukan penambahan vaksin sebanyak 5.000 dosis supaya mempercepat vaksinasi.

"Jadi kalau ajuan itu disetujui stok vaksin kita bisa cukup sampai sepekan ke depan. Hingga saat ini sudah sekitar 28 persen dari lebih 100 ribu sasaran yang sudah divaksinasi," katanya.

Dia mengatakan akan terus konsisten dan serius agar masyarakat sehat semua dan terbebas dari penyebaran Covid-19 untuk mencapai herd immunity sebesar 80 persen dari jumlah penduduk.

Untuk memuluskan tercapainya target herd immunity tersebut, saat ini seluruh unit yang ada dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Belitung Timur dilibatkan secara aktif.

"Kita kerjasama solid, semua polsek kita gerakkan, bhabinkamtibmas, seluruh nakes di tujuh puskesmas yang ada. Kita juga ada delapan gerai vaksin, gerai dinkes itu ada di Auditorium Zahari MZ dan di Kantor Camat, ditambah lagi tujuh gerai di masing-masing Puskesmas di tujuh Kecamatan yang ada di Belitung Timur," tutupnya.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved