Breaking News:

Berita Belitung

XL Axiata Kenalkan Penggunaan Jaringan 5G

XL Axiata terus memperluas jaringan 5G di Indonesia. Setelah hadir di beberapa kota di Jawa, XL Axiata kini menggelar pengenalan ketersediaan jaringan

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Khamelia
IST/Dok XL Axiata
Pembukaan acara SVIB dibuka langsung oleh Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution di kantor Kecamatan Medan Selayang, Rabu (8/9/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - XL Axiata terus memperluas jaringan 5G di Indonesia. Setelah hadir di beberapa kota di Jawa, XL Axiata kini menggelar pengenalan ketersediaan jaringan 5G di Medan.

Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mencoba langsung demo kecanggihan layanan 5G di XL Center Diponegoro, Medan, Rabu (8/9/2021).

Di acara pengenalan jaringan 5G di Medan ini, juga dilakukan komunikasi bersama menggunakan fasilitas video conference di jaringan 5G dengan Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini serta perwakilan Kementerian Kesehatan yang berada di Jakarta.

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa menuturkan, demo layanan 5G ini diselenggarakan dalam rangka sosialisasi jaringan dan layanan 5G kepada masyarakat Medan pada khususnya dan bahkan Sumatera Utara.

Hal ini sekaligus sebagai salah satu tahapan dari persiapan XL Axiata untuk menggelar layanan 5G secara komersial dan masif nantinya.

"Selanjutnya, setelah Medan, Banjarmasin dan Makassar, XL Axiata akan terus memperluas sosialisasi ke kota-kota lain secara bertahap sehingga layanan 5G XL Axiata bisa dinikmati di lebih banyak lokasi di Indonesia," katanya, dalam rilis yang diterima posbelitung.co.

Di lokasi demo, pelanggan yang sudah memiliki smartphone yang mendukung 5G XL Axiata bisa mencoba langsung layanan 5G XL Axiata dari handset pelanggan.

Bagi pelanggan lainnya yang belum memiliki perangkat 5G pendukung bisa merasakan 5G XL Axiata melalui beragam demo layanan 5G yang ditampilkan, serta edukasi terkait 5G dari customer care representative XL Axiata.  

Selain itu, pelanggan bisa mencoba demo cloud gaming, 4K video streaming, 360 degree camera dan live video streaming dan VR experience.

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) menyatakan XL Axiata lolos Uji Laik Operasi (ULO) untuk menggelar jaringan 5G di Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved