Berita Belitung Timur

Dua Bulan Tunggu Vaksinasi Covid-19 di Belitung Timur, Akhirnya Ivan dapat Vaksin Berkat PDIP

Setelah dua bulan berkelana mencari vaksin demi melindungi diri, akhirnya Ivan Sona Alhamd mendapatkan vaksin covid-19

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Suasana vaksinasi massal oleh Rudi Center dan DPC PDI Perjuangan di Kantor Camat Manggar, Sabtu (11/9/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Setelah dua bulan berkelana mencari vaksin demi melindungi diri, akhirnya Ivan Sona Alhamd mendapatkan vaksin covid-19 dosis pertamanya hari ini, Sabtu (11/9/2021) di Kantor Camat Manggar.

Dia mendapatkan vaksin berkat kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan Rudi Center bekerjasama dengan DPC PDI Perjuangan Belitung Timur yang digelar serentak di seluruh kecamatan di Beltim. 

Ivan mengatakan sangat senang akhirnya bisa divaksinasi setelah mencari ke mana-mana.

Baca juga: Kabar Baik! Peserta Tes SKD Belitung bisa Tes Antigen Gratis, Ini Tempat dan Waktunya

Baca juga: Ini Jadinya Kalau Rutin Minum Air Perasan Labu Siam, Seumur Hidup Terbebas dari Bahaya Penyakit Ini!

Dia mengaku sudah pernah mendaftar vaksinasi di tempat lain, hanya saja karena screening kesehatan belum lolos jadi ditunda. 

"Sempat tiga kali daftar tapi selalu gagal di screening kesehatan karena tensi tinggi. Alhamdulillaah setelah semua persiapan, hari ini bisa divaksin dosis pertama," katanya ditemui setelah vaksinasi. 

Dia mengatakan vaksinasi sangat penting untuk memberikan kekebalan tubuh di masa pandemi ini.

Ivan bilang saat sudah divaksinasi, ketika virus corona mau menyerang tubuh sudah tidak bisa masuk lebih jauh menyerang organ dalam tubuh. 

Karena, lanjutnya, di dalam tubuh sudah ada vaksin covid-19 yang berisi virus corona yang sudah dilemahkan sehingga memberikan efek pertahanan di dalam tubuh saat virus corona yang aktif masuk ke dalam tubuh. 

"Karena itu ayo kita vaksinasi! Jangan pilih-pilih vaksin, saat ada buka pendaftaran vaksin segera daftar. Demi menciptakan herd immunity dan juga melindungi diri kita dan keluarga tersayang," kata Ivan. 

Ivan mengucapkan terima kasih kepada DPC PDI Perjuangan Belitung Timur atas terselenggaranya vaksinasi massal ini. Dia bilang sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. 

"Semoga selalu sukses dan maju untuk PDI Perjuangan Belitung Timur," harapnya. 

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Belitung Timur Fezzi Uktolseja di sela acara mengatakan hari ini pihaknya menyediakan 2.000 dosis vaksin covid-19 untuk masyarakat Belitung Timur.

Lelaki yang juga DPRD Belitung Timur ini mengatakan ini vaksinasi massal ini merupakan kerja nyata PDI Perjuangan untuk membantu masyarakat di masa pandemi. 

"Khususnya di bidang kesehatan. Masyarakat Beltim antusiasnya tinggi untuk divaksinasi tapi stoknya kurang. Di sinilah Rudi Center dan PDI Perjuangan hadir untuk membantu mereka mendapatkan vaksin supaya bisa melindungi diri dan keluarga di rumah," kata Fezzi. 

Baca juga: Petani Kaget Hampir Pingsan, Temukan Ular Piton Sebesar Drum di Semak, Ternyata Mati Usai Telan Sapi

Baca juga: Satu Pengerit BBM di Belitung Mengaku Beli Sampai 1 Ton Premium Tiap Hari, Pengelola SPBU Buka Suara

Fezzi mengatakan, di Kecamatan Manggar kegiatan dipusatkan di Kantor Camat dan disediakan vaksin 500 dosis. Sisanya dibagi ke enam kecamatan lain di Belitung Timur. Hal ini supaya distribusi vaksin ini merata untuk seluruh masyarakat. 

Menurutnya, ke depan berencana akan menjadwalkan vaksinasi massal ini secara reguler demi mendukung program percepatan vaksinasi covid-19 di Beltim. Dengan begitu, harapannya herd immunity atau kekebalan komunal di masyarakat segera tercipta. 

"Terima kasih kepada masyarakat yang sudah antusias mengikuti vaksinasi covid-19 oleh Rudi Center dan DPC PDIP Beltim ini. Untuk jadwal penyuntikan vaksin dosis kedua akan diinfokan ke nomor hape masing-masing saat mendaftar," kata Fezzi. (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro) 

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved