Breaking News:

Berita Belitung

Atlet Cabor Panahan Belitung Gencar Latihan, Persiapan Porprov VI Tahun 2023 di Bangka Barat

Pengurus Cabang Olahraga (Cabang) Panahan Kabupaten Belitung gencar melakukan pembinaan dan pemantapan atletnya di Halaman Kantor KONI Belitung. Pengu

Penulis: Suharli | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co/suharli
Para atlet Cabor Panahan Kabupaten Belitung, saat latihan di Halaman Kantor KONI Belitung, Minggu (12/9/2021) .(Posbelitung.co/Suharli) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pengurus Cabang Olahraga (Cabang) Panahan Kabupaten Belitung gencar melakukan pembinaan dan pemantapan atletnya di Halaman Kantor KONI Belitung. Pengurus Cabor yang masih tergolong baru di Belitung ini juga terus melakukan penjaringan bibit-bibit atlet.

Pelatih Cabor Panahan Belitung, Lilik menyampaikan, saat ini ada sebanyak tiga pelatih, yang mana latihan dilaksankan selama tiga kali seminggu.

"Kami sengaja sudah dari jauh hari persiapan untuk Porprov VI Bangka Barat 2023 akan datang, yang rencananya juga mempertandingkan Cabor Panahan. Karena Cabor ini masih baru masih baru di Belitung," ujar Lilik saat ditemui Posbelitung.co di sela kegiatannya melatih para atlet, Minggu (12/9/2021).

Cabor ini memiliki atlet yang terbagi menjadi tiga divisi yakni standar bow, recurve dan compound.  Sedangkan usia atlet untuk standar bow maksimal 25 tahun saat Porprov akan datang, sedangkan untuk recurve dan compound usia bebas.

"Masing-masing divisi nomor yang dipertandingkan itu, 30 meter , 40 meter dan 50 meter, kecuali recurve ada yang 70 meter," ujarnya.

Sudah setahun lebih berdirinya Cabor Panahan.  Penjaringan atlet pun hingga saat ini masih dibuka, siapa pun yang mau ikut dipersilahkan.

"Cuman kalau memang tidak ada alat sendiri, kami siapkan. Perlengkapan panahan Alhamdullilah kami sudah lengkap, dibantu oleh KONI Belitung. Intinya mereka mau datang latihan," ujarnya

Kendala saat ini, menurutnya adalah tempat latihan karena, olahraga yang membutuhakan konsentrasi tersebut butuh tempat luas untuk meletakan sasaran panah. Selain itu juga untuk menjaga keamanan.

"Kami sebenarnya pernah minta izin ke Dispora agar dapat latihan di lapangan sepak bola, namun karena sedang direhap untuk sementara belum diizinkan. Selain itu karena peralatan juga banyak misal seperti sasaran kan kalau bolak balik butuh transport, sementara kalau di Halaman Kantor KONI selesai latihan peralatan bisa langsung di simpan di gudangnya," ujarnya.

Saat jnj jumlah atlet panahan yang aktif ada sekitar 15 orang dan atlet ini belum ada yang pernah mengikuti kejuaran karena Cabor ini tergolong baru di Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved