Breaking News:

Berita Belitung

BBM Eceran Kosong, Antrean Kendaraan di SPBU Mengular

Pantauan posbelitung.co di lapangan Anggota Polsek Kelapa Kampit pun tampak berjaga mengatur arus lalu lintas dan antrean di sekitar SPBU.

Penulis: Suharli | Editor: Khamelia
posbelitung/suharli
Antrean kendaraan bermotor di SPBU Kelapa Kampit. Senin (13/9/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Antrean kendaraan di SPBU Kelapa Kampit tampak mengular sejak pukul 06.30 WIB. Hal itu dikarenakan BBM jenis premium dan pertalite  yang umumnya banyak ditemukan di kios-kios sejak Sabtu (11/9) lalu sulit ditemukan.

Pantauan posbelitung.co di lapangan Anggota Polsek Kelapa Kampit pun tampak berjaga mengatur arus lalu lintas dan antrean di sekitar SPBU.

Warga Kecamatan Kelapa Kampit pun sudah mulai mengeluhkan sulitnya mendapatkan BBM jenis premium dan pertalite di kios-kios.

Satu di antaranya Evfan Agus Saputra (24), pria bekerjan di satu di antara finence yang ada di Belitung ini mengatakan sudah dua hari ini kesulitan mencari BBM, pekerjaannya menuntutnya cukup banyak di perjalanan ini, sehingga mobilitas sangat tergantung dengan BBM.

Untuk pekerjaan hariannya dia memang terbiasa beli eceran di kios-kios, dan jarang ke membeli di SPBU kecuali untuk mobil kantornya.

"Karena kan saya harus survei ke rumah-rumah orang, survei kelayakan berkas-berkas orang mau mengajukan kredit. Tadi sudah keliling seputar kampit tapi tidak ketemu kios-kios yang jual bensin, jadi ikut antre di pom bensin," ujar Evfan kepada posbelitung.co, Senin (13/9/2021).

Dia mengaku dia pagi ini baru pulang dari Tanjungpandan hingga sampai Kelapa Kampit tidak melihat kios yang memajang premium dan pertalite.

"Ya mau tidak mau sebelum ke pom karena di tanki motor sudah habis, nyedot dari kendaraan lain di rumah, itu tidak banyak baru lanjut ke pom kan," ucapnya.

Dia berharap BBM di kios-kios agar cepat ada, karena ini merupakan kebutuhan sehari-hari.

"Kalaupun ada (BBM) jangan distok-stok, walaupun harganya naik yang penting barangnya ada," ujarnya.

Sementara itu pegawai SPBU Kelapa Kampit, Taufik mengatakan berbeda dengan hari-hari sebelumnya pagi ini mereka sudah melayani konsumen sejak pukul 06.30 WIB untuk BBM jenis premium, hal itu dikarenakan atrean yang sudah panjang, sehingga menghindari antrean dan penumpukan lebih banyak lagi.

"Antrean hari ini cukup luar biasa, Sabtu kemarin masih normal, minggu tutup, tapi hari ini panjang antrean. Pintu pagar saja belum dibuka konsumen sudah antre," ujarnya kepada posbelitung.co.

Dia menjelaskan yang datang ke SPBU-nya yang dibagikan BBM jenis Premium 15 kiloliter, pertalite 5 Kiloliter, Pertamax kosong sejak tiga hari lalu, solar 5 kiloliter.

"Kalau penyaluran dari jober tetap normal tidak ada kendala. Umumnya konsumen kami warga kecamatan kelapa kampit, wajah-wajah baru juga ada, kebanyakan mereka ini untuk kios," ujarnya.

Dia menjelaskan konsumen tersebut yang membeli mengunakan jeriken dibatasi satu sampai dua jeriken saja. (posbelitung.co/suharli)

Tags
BBM
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved