Breaking News:

DPRD Belitung Minta Pemda Respons Cepat Persoalan BBM, Taufik: Selesaikan Benang Kusut Ini

Pihak DPRD Kabupaten Belitung meminta kepada pemerintah daerah agar segera menyikapi tentang kelangkaan bahan bakar minyak (BBM).

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Jaryanto
POS BELITUNG/DISA ARYANDI
Pengendara mendorong motor yang kehabisan bahan bakar minyak (BBM) menuju SPBU Air Merbau, Jalan Sijuk, Tanjungpandan, Belitung, Senin (13/9/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pihak DPRD Kabupaten Belitung meminta kepada pemerintah daerah agar segera menyikapi tentang kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite dan premium.

Kondisi yang terjadi beberapa hari belakangan ini sudah membuat masyarakat resah karena aktivitas mereka terganggu.

"Ini harus menjadi prioritas agar semua aktivitas masyarakat bisa berjalan baik dan kembali normal," kata Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani kepada posbelitung.co, Senin (13/9/2021).

Di lapangan, lanjut politisi PDI Perjuangan ini, satu dari sekian aktivitas warga  yang terganggu adalah mereka yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19.

Masyarakat yang menuju lokasi vaksinasi menggunakan kendaraan tetapi ketika hendak mengisi BBM tidak ada.

"Kami sudah membawa urusan kelangkaan BBM ini ke rapat paripurna," ucap Taufik.

Ia meminta kembali, agar pemerintah daerah serius menindaklanjuti persoalan kelangkaan BBM ini. 

Menurutnya, apabila terindikasi ada 'permainan' di SPBU tersebut, pihak-pihak terkait harus segera dipanggil agar persoalan ini tidak berlarut-larut.

"Kami minta juga kepada pemerintah daerah agar bersama-sama memanggil pihak Pertamina dan SPBU. Selesaikan benang kusut ini sehingga tidak berkelanjutan dan cepat di tindaklanjuti," ujar Taufik.

Stok aman

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved