Breaking News:

Berita Kriminal

Dua Lelaki Curi Barang Peralatan Sembahyang di Klenteng, Motor Tertinggal Jadi Petunjuk  

Nekat mencuri barang peralatan sembahyang di Klenteng 17, Jalan Hasyim Idris, Kelurahan Pangkallalang, Kecamatan Tanjungpandan, Rudi (34) dan Sindi

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Dua pelaku pencurian menunjukkan barang bukti berupa peralatan sembahyang, Senin (13/9/2021). (Posbelitung.co/Dede S) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Nekat mencuri barang peralatan sembahyang di Klenteng 17, Jalan Hasyim Idris, Kelurahan Pangkallalang, Kecamatan Tanjungpandan, Rudi (34) dan Sindi (28) diamankan Tim Alap-alap Satreskrim Polres Belitung, Minggu (12/9/2021).

Penangkapan kedua pelaku bermula dari sepeda motor yang digunakan pelaku tertinggal di lokasi kejadian karena sempat dipergoki korban.

Awalnya polisi mengamankan Sindi di kediamannya beralamat di Jalan Pagar Alam, hasil interogasi Rudi pelaku kedua berhasil diamankan di rumahnya juga Jalan Air Baik.

"Berkat sepeda motor itu, anggota berhasil mengamankan kedua pelaku. Dari pengamanan itu diperoleh barang bukti berupa peralatan ibadah," ujar Kasat Reskrim Polres Belitung, Iptu Edi Purwanto.

Ia menjelaskan kejadian pencurian tersebut terjadi di dua lokasi berbeda tapi alamat yang sama yaitu klenteng besar dan klenteng kecil di bagian bagian belakang.

Pertama, pelaku melakukan aksinya pada Kamis (9/9/2021) lalu saat korban mendapat informasi bahwa peralatan sembahyang di klenteng miliknya hilang.

Kemudian, pelaku sempat kembali mencuri di lokasi yang sama pada Minggu lalu.

"Modus pelaku terhadap barang-barang hasil curian itu akan dijadikan hiasan rumah mereka," kata Edi.

Kedua pelaku dijerat Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

Sementara ini barang bukti yang berhasil diamankan berupa lukisan ratu pantai selatan, patung dewa empat muka, pedang, keris, pemukul dan beberapa patung lainnya. (Posbelitung.co/Dede S)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved