Breaking News:

Advertorial

Warga Antusias Dapatkan Vaksin Covid-19 yang Diadakan DPC PDI Perjuangan Belitung

Rudi Center dan Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Belitung menggelar vaksinasi bagi masyarakat Belitung selama dua hari yakni 10-11 September 2021

Editor: nurhayati
IST
Vaksin di kanto DPC PDIP Kabupaten Belitung 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Rudi Center dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Belitung menggelar vaksinasi bagi masyarakat Belitung selama dua hari yakni 10-11 September 2021.

Hari pertama vaksinasi dilakukan di Kantor DPC Jalan Hasan Basri, Tanjungpandan. Dilanjutkan hari kedua di halaman Gedung Nasional, Kantor NN Group, dan Puskesmas Sijuk.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung, Taufik Mardin menjelaskan, selama berlangsungnya kegiatan, nampak antusiasme masyarakat yang luar biasa. Tak heran, sejak hari pertama, banyak masyarakat yang datang untuk mendapat suntikan vaksin Sinovac.

“Antusiasme luar biasa masyarakat untuk mendapatkan vaksin, kalau berdasarkan data memang masih banyak masyarakat yang belum vaksinasi karena mungkin kurang informasi dan kesulitan untuk mendapat vaksinasi,” kata Taufik.

Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan PDI Perjuangan ini bekerja sama dengan Rudi Center dan Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung. Buat terselenggaranya kegiatan serentak yang juga berlangsung se-Bangka Belitung ini, Kabupaten Belitung mendapat jatah 2 ribu dosis vaksin.

Sejumlah vaksin tersebut kemudian disebarkan, yakni terdiri dari 300 dosis di Kantor DPC PDI-Perjuangan, 300 dosis di Kantor NN Group, 1.300 dosis di Gedung Nasional, dan 100 di Kecamatan Sijuk.

“Harapan kami, kami hanya membantu pemerintah untuk memudahkan masyarakat untuk mendapat vaksin. Mudah-mudahan dengan terlaksananya vaksinasi ini paling tidak 70 persen masyarakat mendapat vaksin,” harap Taufik.

Tembus 691 Vial

Memasuki hari kedua, ratusan masyarakat memadati halaman Kantor NN Grup di Jalan Air Serkuk, Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung pada Sabtu (11/9/2021).

Bahkan target awal 300 vaksin jenis Sinovac harus ditambah menjadi 691 vaksin karena masyarakat terus berdatangan.

“Target awalnya khusus di sini 300 saja karena antusias tinggi ditambah menjadi 691 vaksin. Kami tetap melayani sampai pukul 15.00 WIB sore,” ujar anggota DPRD Kabupaten Belitung Vina Cristyn Ferani.

Ia menjelaskan, vaksinasi gratis tersebut merupakan program DPP PDI Perjuangan yang dilaksanakan serentak di wilayah Provinsi Kepulauan Babel mulai tanggal 10-12 September 2021. Khusus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung mendapat alokasi 2.000 vaksin yang dilaksanakan di tiga titik mula dari Kantor DPC, Gedung Nasional dan Kantor NN Grup.

Pelaksanaan tiga lokasi tersebut agar masyarakat tidak berkumpul di satu titik. “Kami juga perbantukan di Puskesmas Sijuk. Sebenarnya kami juga adakan di Membalong tapi karena kendala jaringan kurang bagus, kami fokus di Tanjungpandan,” kata Vina.

(Advertorial)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved