Breaking News:

Berita Kriminal

21 Anggota Satreskrim Polres Beltim Dapat Penghargaan dari Bupati Karena Ungkap Kasus Bobol ATM

Personel Polres Belitung Timur (Beltim) yang terdiri dari 21 anggota Satreskrim dan 11 anggota Sat Lantas mendapatkan penghargaan dari Bupati Belitung

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Bupati Burhanudin didampingi Kapolres AKBP Taufik saat menyerahkan penghargaan pada perwakilan anggota, Selasa (14/9/2021) di Halaman Polres Beltim. (Posbelitung.co/BryanBimantoro) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Personel Polres Belitung Timur (Beltim) yang terdiri dari 21 anggota Satreskrim dan 11 anggota Sat Lantas mendapatkan penghargaan dari Bupati Belitung Timur, Burhanudin, Selasa (14/9/2021) di Halaman Polres Beltim.

Penghargaan ini berkat diungkapnya beberapa kasus besar di wilayah hukum Belitung Timur. Salah satunya adalah diungkapnya kasus pembobolan ATM yang terjadi beberapa waktu lalu di Kelapa Kampit.

"Penghargaan ini sebagai ucapan terima kasih dan dukungan dari Pemerintah Daerah atas kinerja polisi dalam capaian kinerja. Kita ingin ciptakan kondisi yang aman dan nyaman untuk masyarakat," kata Burhanudin ditemui seusai acara.

Dia mengatakan polisi harus mengutamakan tindakan preventif dalam pencegahan terjadinya tindak pidana ataupun tindakan yang berisiko lainnya. Setelah tindakan preventif dilakukan namun masih tidak mengacuhkan, Burhanudin bilang silakan ditindak sesuai hukum yang berlaku.

Dalam pencegahan juga dia ingin peran dan fungsi tiga pilar yaitu babinkamtibmas, babinsa, dan kepala desa harus aktif memberikan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah masing-masing.

"Jangan sampai kita terlena merasa kampung kita aman, ternyata jederrrr ada kasus pembobolan ATM. Kan kaget kita. Kolaborasi peran semua pihak harus dieratkan dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif," kata Burhanudin.

Mendampingi bupati, Kapolres Beltim AKBP Taufik Noor Isya mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Pemda Beltim. Menurutnya penghargaan ini bisa jadi motivasi para anggota dalam melaksanakan tugas lebih baik lagi.

"Saya pesan ke anggota agar lebih meningkatkan lagi kinerjanya dalam pengabdian kepada masyarakat," kata AKBP Taufik.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Beltim AKP Deddy Nuari salah satu yang menerima penghargaan mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Dia mengatakan akan terus menciptakan situasi yang aman dan kondusif di masyarakat.

"Mohon dukungan juga kepada Pak Bupati agar pemberantasan kejahatan yang merugikan masyarakat bisa kami berantas dari Belitung Timur," kata AKP Deddy.

Senada, Kasat Lantas AKP Sugraito yang juga mendapat penghargaan mengatakan akan terus menjalankan program-program sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat. Kemudian juga berkontribusi dalam hal penanganan covid-19 yang aktif memberikan bantuan sosial kepada yang terpapar.

"Pemberantasan knalpot brong, pendisiplinan pemakaian helm, dan pemberian bansos kepada masyarakat yang terdampak covid-19 akan terus kami lakukan," ujarnya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved