Breaking News:

Belitung Siap Jadi Tuan Rumah Potradnas 2021, Direncanakan pada 21-24 Oktober Nanti

Belitung akan menjadi tuan rumah gelaran pesta olahraga tradisional tingkat nasional (Potradnas) 2021 yang direncanakan pada 21-24 Oktober nanti.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: M Ismunadi
Posbelitung.co/Dokumentasi
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Belitung, Soebagio saat berada di ruang kerjanya. Kamis (9/9/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Belitung akan menjadi tuan rumah gelaran pesta olahraga tradisional tingkat nasional (Potradnas) 2021.

Gelaran yang semula direncanakan 2-4 September ini sempat mundur, hingga kemudian akan diselenggarakan pada 21-24 Oktober 2021.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung Soebagio menjelaskan persiapan oleh panitia daerah sudah dilakukan. Tinggal nanti koordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Karena di daerah sebagai panitia teknis, sarana pra sarana sudah. Nanti akan menggunakan GOR Tanjungpandan yang kini sudah berbenah, tinggal secara teknis," katanya, Selasa (14/9/2021).

Selanjutnya hingga saat ini sudah ada 15 provinsi yang menyatakan kesiapan mengikuti event tersebut.

Ia memperkirakan, setidaknya ada 20 provinsi yang juga akan bergabung pada Potradnas 2021. Selain itu, Kabupaten Belitung juga akan mengirimkan kontingen tersendiri.

"Belitung kontingen tersendiri, karena tuan rumah, maka diberikan fasilitas untuk Kabupaten Belitung ikut tersendiri di luar kontingen Babel," jelasnya.

Pada event tahun ini, ada lima cabang olahraga (cabor) yang kembali digelar. Yaitu egrang, panahan, sumpitan, lari balok, dan ketapel.

"Insya Allah fix (pasti), syaratnya kondisi pandemi saja, tinggal bagaimana status PPKM Belitung, kalau tren melandai ini bisa lah. Sementara ini (persiapan pelaksanaannya) tetap mengacu protokol kesehatan," ucapnya.

Kesiapan Belitung menjadi tuan rumah Potradnas 2021 juga telah disampaikan Ketua Umum Potradnas Belitung Hendra Caya. Menurutnya persiapan panitia lokal sudah dilakukan, tinggal selanjutnya bertemu dengan panitia pusat.

"Bupati mungkin akan menemui Pak Menteri untuk melaporkan kesiapan kita, kalau misalnya Presiden dan Wakil Presiden tidak bisa hadir untuk pembukaan, minimal Pak Menteri yang membuka acara ini," kata dia.

"Fasilitas semuanya sudah disiapkan dan sejauh ini tidak ada kendala," tuturnya. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved