Breaking News:

Burhanudin Sesalkan Terjadinya Kasus Paranormal Asusila di Belitung Timur

Bupati Belitung Timur Burhanudin menyesalkan preseden buruk atas terjadinya tindak asusila terhadap anak di bawah umur oleh seorang paranormal.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: M Ismunadi
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Bupati Belitung Timur, Burhanudin saat ditemui di kantornya, Selasa (14/9/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung Timur Burhanudin menyesalkan preseden buruk atas terjadinya tindak asusila terhadap anak di bawah umur yang dilakukan oleh seorang paranormal asal Desa Bentaian, Manggar.

Burhanudin mengatakan kasus ini seharusnya tidak terjadi jika peran pengawasan orangtua dijalankan maksimal.

Disampaikannya dalam tiga tahun belakangan kasus yang melibatkan anak di bawah umur cukup tinggi terjadi di Belitung Timur.

Karena itu ia menilai perlu perhatian ekstra dari orangtua terhadap pergaulan dan lingkungan anak-anaknya.

"Fungsi kontrol tidak ketat dilakukan orangtua di lingkungan pergaulan anak-anaknya. Ini harus jadi perhatian serius, apalagi dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat. Semua informasi bisa diakses sekarang ini, orangtua harus memfilter ini," kata Burhanudin, Selasa (14/9/2021).

Dia juga menyoroti tentang pendekatan agama yang harus dilakukan oleh orangtua kepada anaknya.

Burhanudin bilang tempat pertama dalam mengenal lingkungan sosial adalah di rumah. Jadi bagaimana rumah itu memberikan dasar adab, keamanan, dan kenyamanan bagi psikis anak.

Lebih jauh, Burhanudin mengingatkan jangan mudah percaya dengan segala hal yang sifatnya menyangkut dengan keyakinan. Dia menegaskan tempat bersandar, berdoa, dan berharap hanya kepada Allaah SWT. Terkait dengan mediasi pengobatan ataupun lainnya harus dilihat dan dipikirkan dengan akal sehat.

"Allah SWT menciptakan sakit pasti ada obat. Ada akibat pasti ada sebab. Kalau sakitnya psikis, bawalah ke psikolog. Di sini kita minta juga peran tokoh agama dan tokoh masyarakat bisa memberikan edukasi tentang ini," tutup Burhanudin.

Terjadi pada Agustus lalu

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved