Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Jumlah Pasien Covid-19 Hanya 17 Orang, RSUD Kembali Non Aktifkan Isolasi D, Tersisa Dua Ruangan  

Manajemen UPT RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan kembali menonaktifkan ruangan isolasi D untuk pasien Covid-19 pada Senin (13/9/2021).

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Direktur RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan dr Hendra SpAn. (Posbelitung.co/Dede S) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Manajemen UPT RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan kembali menonaktifkan ruangan isolasi D untuk pasien Covid-19 pada Senin (13/9/2021).

Saat ini ruangan isolasi Covid-19 di RSUD hanya tersisa dua ruangan yaitu isolasi A dan B dengan jumlah pasien 17 orang hingga Pukul 08.00 WIB, Selasa (14/9/2021).

"Kemarin isolasi D dinonaktifkan. Jadi kami akan membuka kembali ruangan Urisan bangsal kebidanan eks isolasi D," ujar Direktur RSUD dr Hendra SpAn kepada Posbelitung.co.

Berdasarkan data situasi terkini jumlah tempat tidur pasien Covid-19 di RSUD hingga pukul 08.00 WIB menyisakan 17 orang dan tersisa tujuh tempat tidur dengan rincian tujuh pasien di isolasi A dan 10 pasien di isolasi B.

Pasien sebelumnya berjumlah 22 orang, lima orang keluar tanpa pasien baru maupun pasien meninggal dunia.

Sebelumnya, ketika kasus Covid-19 di Kabupaten Belitung melonjak, RSUD sempat membuka lima ruangan isolasi yaitu A,B,C,D dan E.

Bahkan hingga awal Agustus trend peningkatan kasus Covid-19 terus terjadi hingga lima ruangan isolasi penuh.

Akhirnya pada tanggal 20 Agustus 2021, manajemen memutuskan menonaktifkan ruangan isolasi E dan kembali difungsikan sebagai ruangan pelayanan pasien non Covid-19.

Trend penurunan Bed Ocupancy Rate (BOR) di RSUD terus menunjukan penurunan sehingga manajemen kembali menonaktifkan ruangan isolasi C pada tanggal 6 September 2021 lalu.

Hendra menjelaskan pihaknya tetap mempertahankan isolasi D dikarenakan di ruangan tersebut terdapat kamar bersalin untuk melayani pasien Covid-19 berstatus hamil dan akan melahirkan.

Terakhir, ketika BOR menunjukan angka 17 pasien, manajemen kembali menonaktifkan ruangan isolasi D dan akan difungsikan kembali sebagai bangsal bersalin. (Posbelitung.co/Dede S)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved