Breaking News:

Peserta Seleksi CASN SKB di Belitung Sempat Terkendala Jaringan Saat Isi Jawaban

Beberapa kendala munsul saat tes SKD CASN di Kantor BKPSDM Kabupaten Belitung. Di antaranya jaringan internet yang dinilai lambat.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: M Ismunadi
Posbelitung.co/dokumentasi
Peserta CASN Belitung 2021 saat berada di ruang CAT BKPSDM, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Selasa (14/9/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon aparatur sipil negara (CASN) yang berlangsung di kantor BKPSDM Kabupaten Belitung, Selasa (14/9/2021) berlangsung lancar dan mengikuti protokol kesehatan (prokes).

Namun terdapat beberapa kendala yang dikeluhkan oleh peserta saat pengisian SKD CASN tersebut. Satu di antara kendala yang dihadapi peserta, tentang jaringan sistem yang sedikit 'lemot'.

Sistem yang lemot itu terjadi, pada saat peserta melakukan pemindahan dari soal satu ke soal selanjut nya di komputer. 

"Itu yang menjadi kendala. Jadi ketika kami memindahkan soal terjadi delay pada jaringan sistem disitu," kata Ayu, peserta SKD CASN di BKPSDM Kabupaten Belitung kepada posbelitung.co, Selasa (14/9/2021).

Baca juga: Suhu Tubuh Peserta SKD Lebih dari 37,3 Derajat Celcius, Panitia Berikan Perlakuan Khusus

Baca juga: Panitia Seleksi CASN Tidak Sediakan Ruang Publik

Baca juga: Empat Kali Ikut Seleksi CPNS, Anggoro Dapat Nilai Tertinggi Tes SKD CASN Belitung

Delay tersebut terjadi, kata dia, bukan hanya satu atau dua soal saja, tetapi hampir seluruh soal. Sedangkan untuk waktu SKD CASN terus berjalan, alias tidak berhenti.

"Itu yang membuat kami rugi waktu istilah nya, karena waktu yang disediakan sistem terus berjalan. Itu lumayan delay nya sekitar 3 detik untuk satu soal. Termasuk pada saat melakukan klik jawaban, ada delay juga. Kemungkinan jaringan sistem nya," ujarnya.

SKD CASN di Kabupaten Belitung akan berlangsung pada 14-20 September 2021. Dalam sehari dijadwalkan empat sesi, kecuali Jumat yang hanya dua sesi. Dalam satu sesi, ada 50 peserta.

Ada total 1.134 pelamar CPNS dan 132 pelamar PPPK non guru. Meski begitu, tidak semua peserta mengikuti ujian di BKPSDM Belitung. 

Sejumlah peserta mengikuti ujian SKD di luar daerah seperti Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Pekanbaru, Pangkalpinang, juga Palembang. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved