Breaking News:

Suhu Tubuh Peserta SKD Lebih dari 37,3 Derajat Celcius, Panitia Berikan Perlakuan Khusus

Peserta SKD CASN 2021 yang suhu tubuhnya lebih dari 37,5 derajat celcius akan mendapat perlakuan khusus. Begini perlakuan tersebut.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: M Ismunadi
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Peserta tes SKD CASN Belitung saat deteksi wajah menggunakan face recognition, Selasa (14/9/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) CASN 2021 Kabupaten Belitung mulai berlangsung, Selasa (14/9/2021).

Plt Kepala BKPSDM Belitung Ita Wahyuni menjelaskan, dilakukan dalam masa pandemi Covid-19, penyelenggara menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama kegiatan SKD.

Sebelum memasuki ruang ujian, para peserta akan diukur suhu tubuhnya. Jika melewati suhu 37,3 derajat Celcius, maka peserta akan mendapat perlakuan khusus.

"Yang suhunya di atas itu, akan ada perlakuan khusus, dia diistirahatkan dulu di tempat khusus, kemudian apabila ternyata masih sakit, maka akan mintakan saran dari dokter yang bertugas apakah yang bersangkutan bisa melangsungkan ujian atau ditunda," katanya.

Baca juga: Panitia Seleksi CASN Tidak Sediakan Ruang Publik

Baca juga: Empat Kali Ikut Seleksi CPNS, Anggoro Dapat Nilai Tertinggi Tes SKD CASN Belitung

Namun hingga sesi kedua ujian hari pertama ini, pihaknya belum menemukan peserta yang mengalami kondisi tersebut. 

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengecekan berkas dan identitas diri pelamar, BKPSDM Belitung juga mengantisipasi adanya praktik joki ujian.

Setiap peserta akan dicek kesesuaian dengan foto saat melamar agar memastikan bahwa yang bersangkutan benar-benar yang melamar sebagai CASN di Kabupaten Belitung.

Ita juga berpesan kepada peserta CASN Belitung yang akan mengikuti seleksi agar hadir lebih awal, sehingga tidak terburu-buru jika mengalami kendala registrasi atau ada persyaratan yang kurang.

Dia juga mengimbau agar para peserta seleksi CASN Belitung tidak mempercayai janji pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Misalnya (mengatakan) bisa membantu kelulusan dengan imbalan tertentu. Itu jangan percaya, tidak ada hal yang bisa membantu yang bersangkutan kecuali usaha. Kalau ada yang menawarkan, itu berarti penipuan," tegasnya.

Pelaksanaan SKD di Belitung akan berlangsung selama sepekan yakni 14-20 September 2021. Tercatat ada 907 peserta CPNS dan 122 peserta PPPK yang mengikuti tes di ruang CAT BKPSDM Belitung. Serta ada 227 peserta yang mengikuti ujian di UPT BKN regional, seperti di Palembang, Jakarta, Bandung, dan Pekanbaru.

Peserta tes SKD juga harus melewati ambang batas yakni bagi peserta formasi umum skor tes kewarganegaraan (TWK) minimal 65, skor tes intelegensi umum (TIU) 80, dan skor tes karakteristik pribadi (TKP) 166.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved