Breaking News:

Tour de Belitong 250 K, Pulau Belitung Surga Bagi Penggila Road Bike

Tour de Belitong 250 K akan menjadi event sepeda perdana level nasional yang akan digelar di Pulau Belitung pada 30 Oktober 2021 mendatang.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: M Ismunadi
istimewa/Dokumentasi pribadi
Dedy Suherman, Ketua Panitia Tour de Belitong (kiri) bersama Bupati Belitung Timur Burhanudin. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Tour de Belitong 250 K akan menjadi event sepeda perdana level nasional yang akan digelar di Pulau Belitung pada 30 Oktober 2021 mendatang.

Komunitas My bike Care Cibubur (MBC) berkolaborasi dengan belitongisland.com mengajak para pehobi road bike seluruh Indonesia bersepeda mengelilingi Pulau Belitung menempuh jarak 250 km.

Selain memiliki panorama destinasi pariwisata yang indah, Belitung juga memiliki keunggulan aspal mulus dan jalanan yang relatif sepi dari pengendara.

"Segmennya memang beda dari event di Pulau Jawa jadi lebih ke endurance dengan jalanan yang sepi, minim tanjakan dan pemandangan bagus. Bagi peseda, jalanan sepi itu adalah surga," ujar Dedy Suherman selaku Ketua Panitia Tour de Belitong kepada posbelitung.co, Selasa (14/9/2021).

Sebelum memutuskan menggelar event tersebut, Dedy sempat menjajal jalanan Belitung menggunakan sepedanya menempuh jarak 300 km pada Juli 2020 lalu.

Selama besepeda, Dedy sengaja membuat dokumentasi untuk promosi kepada rekan komunitasnya.

Tak puas dengan dokumentasi video, Dedy memboyong enam rekannya penggila road bike menjajal aspal Belitung tanggal 26 Desember 2020 lalu.

"Setelah sepakat, saya bersama perwakilan belitongisland.com bertemu dengan Bupati Belitung dan Belitung Timur. Alhamdulillah mereka mendukung karena kita perlu bangkit setelah dua tahun dihantam pandemi ini," kata pria kelahiran Bogor itu.

Ia menambahkan sebagai tindaklanjut, panitia akan menggelar rapat memberikan paparan kepada dinas terkait dan forkopimda dua kabupaten.

Karena event kali ini bertajuk tur bukan balapan, panitia harus menyiapkan race director, marshal, route capten untuk menata titik pit stop, water station dan launch berstandar nasional.

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved