Breaking News:

Burhanudin Membuka TMMD ke-112, Mudahkan Akses Wisata

Bupati Belitung Timur Burhanudin membuka Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021, Rabu (15/9/2021).

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: M Ismunadi
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Foto bersama seusai pendatanganan berita acara TMMD ke-112, Rabu (15/9/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung Timur Burhanudin membuka Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021, Rabu (15/9/2021).

Acara pembukaan digelar di Auditorium Zahari MZ, Kabupaten Manggar.

TMMD tahun ini memilih tempat di Desa Kelubi, Manggar dengan membangun akses ke lokasi wisata Batu Begalang.

Burhanudin mengatakan TMMD ini sebagai wujud kepedulian dan empati dari TNI kepada masyarakat serta menasbihkan bahwa TNI manunggal bersama rakyat Indionesia.

Dalam program ini, dia tidak hanya ingin sekadar pembangunan fisik, namun juga mampu membangun kedekatan dengan masyarakat walaupun dalam kondisi apapun.

“Bagaimana masyarakat punya rasa memiliki terhadap TNI dan TNI betul-betul manunggal dengan rakyat berkolaborasi membangun wilayah kita ini,” katanya ditemui seusai acara.

Burhanudin mendukung penuh dipilihnya Desa Kelubi di Belitung Timur sebagai lokasi gelaran TMMD karena desa ini sedang mengembangkan program wisata Batu Begalang dan memang akses menuju objek wisata itu membutuhkan dukungan awal dari semua pihak, dan TNI mengambil peran di situ.

Dia berharap apa yang nanti dihasilkan dari program TMMD yang mengusung tema 'TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri' ini dapat dimanfaatkan dan dimaksimalkan oleh masyarakat dalam mengembangkan ekonomi, khususnya bidang kepariwisataan.

Pemerintah dan masyarakat yang desanya menjadi lokasi kegiatan TMMD dimintanya agar menunjukkan partisipasi aktif dalam kegiatan ini.

“Harus aktif karena sasarannya di desa. Objek wisatanya sudah bagus dan saat ini akses jalannya dibuka TNI, biar ada nilai jualnya, apalagi posisi Kelubi ini strategis di Jalan Tengah yang jadi poros penghubung Beltim dengan Belitung," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved