Breaking News:

UMKM di Belitung Timur Harap Bisa Bermitra dengan Alfamart

Manajemen Alfamart menggelar pelatihan manajemen retail di Belitung Timur, Rabu (15/9/2021).

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: M Ismunadi
Posbelitung.co/Bryan Bimantor
Suasana pembukaan Pelatihan Manajemen Ritel oleh Alfamart, Rabu (15/9/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dengan garis mata serius, Itang Lunggu khusyuk mendengarkan materi dari Management Alfamart tentang Pelatihan Manajemen Ritel, Rabu (15/9/2021) di Aula Dinas Koperasi Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Belitung Timur.

Itang Lunggu mengatakan bersyukur bisa mendapatkan edukasi tentang bagaimana standar dari produk-produk UMKM yang bisa masuk ke pasar ritel modern.

Dia berharap dengan hadirnya Alfamart di Beltim nantinya bisa meluaskan pasar produknya yaitu teri krispi dan pilus.

"Kita jadi paham tentang cara pengolahan produk yang sesuai standar sampai ke packaging produk kita supaya punya daya tarik," kata Itang sembari berharap banyak produk UMKM Beltim bisa lolos kurasi jadi bermitra dengan Alfamart sehingga bisa meluaskan pasar.

Branch Manager Alfamart Dede Jaya Wardhana melalui Area Manager Amirul Turiyadi mengatakan kegiatan ini bertujuan agar para pedagang atau pelaku UMKM memahami manajemen ritel modern.

“Materi yang diberikan untuk para pedagang antara lain tips mengelola usaha ritel dengan sentuhan modern, tips mengatur persediaan atau stok barang, tips menata atau mendisplay barang, tips mengatur keuangan atau cash flow, hingga product knowledge,” katanya.

Lebih jauh, Amirul menjelaskan tudingan yang ada selama ini mengenai kehadiran ritel modern mematikan UMKM dan warung tradisional adalah tidak benar.

Padahal jika dicermati, lanjutnya, ritel modern memiliki segmentasi yang berbeda dengan warung tradisional.

Jadi, dikatakan Amirul keduanya bisa hidup dan berkembang secara berdampingan.

"Kegiatan ini sejalan dengan visi perusahaan yaitu menjadi jaringan distribusi ritel yang berorientasi pada pemberdayaan pengusaha kecil. Jadi intinya, kami ingin berkembang bersama UMKM,” ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved